Sport
Kamis, 19 Juni 2014 - 17:35 WIB

INDONESIA OPEN SUPER SERIES 2014 : Tunggal Putri Habis, Kido/Gideon ke Perempatfinal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ganda putra Indonesia Markis Kido/Gideon Markus Fernaldi sukses mencapai targetnya seusai lolos ke perempatfinal Indonesia Open Super Series 2014. Kido/Gideon kini menargetkan untuk bisa menembus final. Ist/badmintonindonesia.org

Solopos.com, JAKARTA — Indonesia tidak menyisakan pemain di nomor tunggal putri setelah Adrianti Firdasari kandas. Di nomor ganda putra, pasangan Markis Kido/Gideon Markus Fernaldi melanjutkan langkahnya ke perempatfinal.

Memainkan laga babak kedua di Istora Senayan, Kamis (19/6/2014), Firda dihadapkan pada favorit juara, Li Xuerui. Melawan unggulan teratas itu, Firda tak berdaya dan menyerah dengan skor 12-21, 19-21 dalam waktu 33 menit.

Advertisement

Kekalahan Firda diikuti ganda campuran Greysia Polii/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pasangan debutan itu harus mengakui keunggulan dari pasangan Korea, Lee Yong Dae/Shin Seung Chan, 18-21, 17-21.

Nasib berbeda diterima Kido/Gideon. Ganda putra unggulan delapan itu memenangi pertarungan sesama Indonesia melawan Wijaya Rendra/Rian Sukmawan selama tiga tim dengan skor 11-21, 21-18, 21-14. Di babak berikutnya, Kido/Gideon akan melawan pemenang antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan Anders Skaarup Rasmussen/Kim Astrup Sorensen. Kido/Gideon kini menargetkan untuk bisa menembus final.

Kido/Gideon berpeluang kembali berjumpa sesama Indonesia dalam berebut tiket ke semifinal. Mereka akan melawan pemenang antara pertandingan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan berhadapan dengan Anders Skaarup Rasmussen/Kim Astrup Sorensen.

Advertisement

“Untuk nomor ganda putra, saya memang dari awal targetnya masuk delapan besar. Sekarang bisa lolos tentu ingin bisa menargetkan lebih. Ya, minimal masuk final,” kata Kido, seusai pertandingan, Kamis (19/6/2014), seperti dilansir detiksport.

“Untuk pertandingan selanjutnya cuma pengen main maksimal dan beri yang terbaik,” tambah dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif