Sport
Kamis, 19 Juni 2014 - 16:31 WIB

INDONESIA OPEN SUPER SERIES 2014 : Kerja Keras Taklukkan Baek Choel/Ye Na, Tontowi Liliyana ke Perempatfinal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Liliyana dan Tontowi berselebarasi seusai mengalahkan lawannya pada turnamen Indonesia Open Super Series 2014. Ist/badmintonindonesia.org

Solopos.com, JAKARTA — Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus bekerja keras sebelum memastikan diri lolos ke babak perempatfinal. Mereka harus melewati pertandingan sepanjang tiga gim melawan Shin Baek Choel/Jang Ye Na.

Dalam pertandingan di Istora Senayan, Kamis (19/6/2014) siang WIB, Tontowi/Liliyana harus melewati pertarungan sepanjang tiga gim. Setelah bertanding selama 53 menit, Tontowi/Liliyana akhirnya menang 21-11, 22-24, 21-13.

Advertisement

Di gim pertama, Tontowi/Liliyana mendapat perlawanan ketat di awal pertandingan hingga skor berimbang 8-8. Namun setelahnya, pasangan yang ditempatkan sebagai unggulan kedua itu tak terbendung dan menang 21-11.

Laga lebih seru tersaji di gim kedua. Susul-menyusul angka terjadi di poin-poin kritis. Meski sempat mendapat match point lebih dulu di posisi 20-19, mereka akhirnya menyerah 22-24.

Tontowi/Liliyana kemudian menebusnya di gim ketiga. Meski kembali ketat di awal gim, Tontowi/Liliyana akhirnya menang 21-13.

Advertisement
“Tadi saya sempat terbawa juga. Tontowi mungkin juga demam panggung, karena dia mau menunjukkan yang terbaik ke publik sendiri. Tapi jadinya malah kepikiran, seharusnya dia bisa lebih cuek. Saya memang harus lebih aktif mengingatkan Tontowi,” ungkap Liliyana seperti dilansir situs PBSI Badmintonindonesia.org.
“Saat itu saya berpikir, masa sih saya kalah dari ganda Korea ini? Kami kan Juara Dunia, Juara All England, masa kalah dari Shin/Jang? Apalagi saat kami jadi tuan rumah. Saya pun langsung mengatakan pada Tontowi ‘Wi, masa sih kita Juara Dunia dan Juara All England tiga kali bisa kalah dari pasangan ini?’,” cerita Liliyana.

Di babak perempatfinal, Tontowi/Liliyana akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Maneepoin Jongjit/Sapsiree Taerattanachai.

Dari nomor ganda putri, satu wakil Indonesia harus tersingkir. Keshya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari dikalahkan Luo Ying/Luo Yu 8-21, 11-21.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif