Jogja
Kamis, 19 Juni 2014 - 19:40 WIB

Angin Puting Beliung Melanda, Warga Hargosari Ketakutan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kondisi rumah yang rusak akibat angin puting beliung Desa Hargosari, Kecamatan Tanjungsari, Kamis (19/6/2014). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Peristiwa angin puting beliung yang melanda wilayah Desa Hargosari Kecamatan Tanjungsari membuat warga yang ketakutan.

Saat kejadian, Kamis (19/6/2014) sekitar pukul 12.30 WIB, warga yang ketakutan berteriak histeris meminta tolong. Kemudian, banyak warga yang berlari untuk mengamankan diri supaya terhidar dari terjangan angin ganas tersebut.

Advertisement

“Waktu itu saya berada di dalam rumah. Seketika itu saya mengajak anak saya untuk keluar menyelamatkan diri,” kata Mugiono, salah satu warga setempat.

Rumah Mugiono rusak paling berat akibat bencana tersebut. atam rumahnya porak poranda. Dia berharap ada uluran bantuan untuk memperbaiki kerusakan rumahnya. Pria yang sehari-hari berkerja sebagai petani itu membutuhkan biaya tak sedikit untuk memperbaiki tempat tinggalnya.

“Beruntungnya setelah hujan reda, segenap warga lainnya membantu untuk kerja bakti membersihkan puing-puing atap rumah yang rusak,” jelasnya.

Advertisement

Sementara itu, tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul langsung menerjunkan personel untun membantu warga. Mereka juga membawa bantuan logistik untuk dibagikan kepada warga yang tertimpa musibah.

“Kami langsung datang memberikan bantuan. Tak lupa membawa sembako untuk dibagikan ke warga yang terkena musibah,” kata Kepala BPBD Gunungkidul Budhi Harjo.

Menurut dia, bantuan sembako merupakan hal pokok saat terjadi bencana. Tujuannya, supaya ketersediaan pangan di lokasi tetap terjamin tanpa ada kekurangan. “Pasti akan kita pasok. Namun, yang paling penting warga harus tetap waspada terkait datangnya becana yang bisa datang kapan saja,” ungkapnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif