Jogja
Selasa, 17 Juni 2014 - 07:30 WIB

Ramadan dan Pilpres, Ini Titik Fokus Pengamanan Polres Gunungkidul

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi razia sepeda motor (JIBI/Solopos/Dok.)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Jajaran Polres Gunungkidul akan meningkatkan razia untuk ketertiban dan keamanan menjelang datangnya bulan suci Ramadhan. Apalagi, momen bulan puasa juga bertepatan dengan pelaksanaan pemilihan presiden 2014.

Kapolres Gunungkidul AKBP Faried Zulkarnaen mengatakan, titik fokus dilakukan razia selain di wilayah-wilayah perbatasan, razia juga difokuskan untuk penginapan atau losmen serta beberapa tempat hiburan malam seperti tempat karaoke.

Advertisement

Karena, disinyalir tempat-tempat tersebut dijadikan sebagai area peredaraan minum-minuman keras.

“Sebenarnya, sejak jauh-jauh hari kami sudah melakukan pengamanan melalui operasi cipta kondisi. Namun, jelang puasa kami akan meningkatkan intensitasnya,” kata dia, Minggu (15/6/2014).

Faried menjelaskan, tujuan dilakukan operasi adalah untuk menjaga situasi keamanan yang kondusif selama ibadah puasa. Selain itu, operasi dilakukan juga untuk mengurangi potensi penyakit masyarakat yang sering meresahkan warga.

Advertisement

“Kami janji menjaga situasi dan kondisi tetap aman. Namun, harapannya kelompok masyarakat jangan bertindak sendiri-sendiri, biarlah pihak berwajib yang melakukannya. Kalau ada yang mencurigakan, silahkan laporkan, kami siap menindaknya,” katanya.

Wilayah Kecamatan Purwosari menjadi salah satu titik yang dijadikan salah satu titik untuk digelar razia. Pasalnya, selain berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Bantul, lokasi ini juga terdapat puluhan losmen atau penginapan.

Tak hanya itu, berdasarkan informasi dari masyarakat, lokasi ini juga marak tempat hiburan malam seperti karaoke. Modus operasinya juga bervariasi, ada yang secara terang-terangan memasang papan nama, tapi ada juga yang dilakukan dengan cara sembunyi-bunyi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif