Pialadunia
Selasa, 17 Juni 2014 - 07:10 WIB

GRUP G PIALA DUNIA 2014 : AS VS Ghana, 2-1, Dempsey Pencetak Gol Tercepat

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Clint Dempsey (Reuters)

Harianjogja.com, NATAL – Amerika Serikat sukses mengalahkan Ghana 2-1 dalam pertandingan grup G di Estadio Das Dunas, Selasa (17/6/2014). Dalam laga ini, gol kapten Amerika, Clint Dempsey tercatat sebagai gol tercepat.

Berselang beberapa detik sejak Kick off, Amerika Serikat langsung tampil menyerang. Tak butuh lama, aksi Clint Dempsey di sisi kanan Zona pertahanan Ghana membuat barisan belakang Ghana lengah.

Advertisement

Belum ada satu menit pertandingan, dengan pergerakan cepat, Clint Dempsey yang menerima umpan mendatar mampu melewati bek Ghana, Boye, dan masuk ke kotak penalti untuk melesakkan bola ke gawang Ghana. Hasil 1-0 untuk Amerika bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Ghana meningkatkan tempo permainan. Untuk menambah daya gedor, Kevin Prince Boateng pun dimasukkan. Walhasil, intensitas serangan Ghana memaksa pemain Amerika turun kebelakang. Sejumlah peluang pun tercipta oleh Asamoah Gyan dan Prince Boateng.

Sayang sepakan kedua pemain tersebut belum menemui sasaran. Tak patah arang, Ghana terus mencoba menggedor pertahanan Amerika Serikat. Kebuntuan pun pupus saat Andre Ayew berhasil memanfaatkan umpan satu dua di luar kotak penalti Amerika. Dengan sepakan mendatar yang keras, Ayew menyamakan kedudukan 1-1 untuk Ghana.

Advertisement

Menghadapi gencarnya serangan Ghana, Amerika nyaris hanya mengandalkan serangan balik. Taktik itu pun tak sia-sia. pasukan Juergen Klinsman itu bahkan mampu menambah keunggukan pada menit 86 lewat sundulan pemain pengganti John Brooks Jr.

Bermula dari tendangan sudut Juzi, Brooks mampu menanduk bola dan memantulkan ke tanah sebelum akhirnya menerobos gawang Ghana. Hasil 2-1 bertahan hingga wasit meniup peluit akhir.

Susunan Pemain

Advertisement

Ghana: Kwarasey, Opare, Atsu, A. Ayew, Muntari, J. Ayew, Rabiu, Mensah, Asamoah, Boye, Gyan

Amerika Serikat: Howard, Besler, Bedoya, Jones, Beckerman, Cameron, Beasley, Bradley, Johnson, Dempsey, Altidore

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif