Pialadunia
Selasa, 17 Juni 2014 - 05:56 WIB

GRUP F PIALA DUNIA 2014 : Skor Akhir Iran VS Nigeria Tanpa Gol

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim Nasional Nigeria (JIBI/Solopos/Reuters)

Harianjogja.com,CURITIBA-Nigeria dan Iran hanya mampu bermain imbang 0-0 dalam pertandingan pertama mereka di Piala Dunia 2014 yang digelar di Curitiba pada Senin (Selasa dinihari WIB) Turnamen yang sebelumnya telah memanjakan para penggemarnya di Brasil dengan gol-gol dalam beberapa pertandingan sebelumnya, namun pada laga kali kedua tim tidak menyajikan hal tersebut.

Nigeria, yang hingga saat ini tidak pernah memenangi laga dalam sembilan pertandingan Piala Dunia-nya, tidak memiliki peluang menyarangkan bola ke gawang lawan di awal babak pertama setelah sempat terjadi kemelut di dalam kotak penalti dan berbuah gol namun dianulir wasit karena ada pelanggaran terhadap kiper Alireza Haghighi.

Advertisement

Poin imbang menjadi hal yang nyaman bagi kedua tim itu dalam grup yang diisi pula Argentina, yang sebelumnya mengalahkan Bosnia dengan skor 2-1 pada Minggu (15/6/2014).

Kedua tim itu, Nigeria yang menjadi juara Afrika serta Iran, kini harus mengalahkan debutan asal Eropa, Bosnia, jika mereka ingin menjaga peluangnya menembus babak 16 besar.

Kesempatan terbesar Iran terjadi 10 menit menjelang akhir babak pertama ketika Reza Ghoochanhejhad menyundul bola umpan dari tendangan sudut Ashkan Dejagah, namun penjaga gawang Vincent Enyeama masih mampu menepis bola.

Advertisement

Emmanuel Emenike juga mampu mematahkan pengawalan ketat di depan untuk tim berjuluk Super Eagles itu dan mendapat 70% penguasaan bola walaupun semuanya tidak berakhir sebagai ancaman, sementara peluang pemain pengganti Shola Ameobi hanya berupa sundulan yang masih melebar dari mistar gawang lawan.(JIBI/SOLOPOS/Ant)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif