Pialadunia
Senin, 16 Juni 2014 - 10:03 WIB

GRUP G PIALA DUNIA 2014 : Jerman Vs Portugal, Ketajaman Ronaldo Diuji Lini Belakang

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketajaman Ronaldo bakal diuji pemain belakang Jerman Senin (16/6/2014) malam ini. JIBI/Dokumentasi

Solopos.com, SALVADOR — Jerman melawan Portugal, Senin (16/6/2014) pukul 23.00 WIB diprediksi bakal berjalan seru. Dua kekuatan Eropa ini akan saling bertarung di Brasil demi memperoleh tiket ke babak 16 besar dari Grup G.

Jerman yang merupakan semifinalis Piala Dunia dan Euro edisi terakhir akan menguji Portugal yang sudah dipastikan diperkuat Cristiano Ronaldo.

Advertisement

Jerman sudah lama tidak mendapatkan gelar juara Piala Dunia. Terakhir kali mereka menjadi penguasa di Italia pada 1990. Meskipun dalam tiga edisi terakhir tim panser selalu menembus minimal semifinal, paling tidak generasi mereka yang disebut-sebut generasi emas, harus membuktikan kemampuan mereka.

Di tangan Joachim Loew, kesempatan untuk menjadi emas yang sejati memang sangat terbuka. Namun, Jerman bukannya tidak menyimpan masalah. Mereka tidak memiliki barisan depan yang memuaskan.

Sementara Portugal memiliki pemain penyerang terbaik di dunia Cristiano Ronaldo. Pelatih Loew hanya memakai satu penyerang murni, Miroslav Klose. Mengingat sang juru taktik bukan tipe yang suka dengan striker asli, maka kemungkinan Jerman tidak akan bermain dengan penyerang sama sekali.

Advertisement

Sebagai gantinya, barisan gelandang serang mereka yang bejibun bisa dijadikan alternatif. Di sinilah ketajaman Ronaldo nantinya bakal diuji Jerman. (Mulyanto/JIBI/SOLOPOS/newswire)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif