Soloraya
Minggu, 15 Juni 2014 - 14:12 WIB

PENEMUAN ULAR : Warga Ceper Klaten Temukan Piton 4 Meter

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah warga memegang ular piton yang ditemukan berkeliaran di kandang ayam milik warga Dusun/Desa Meger, Kecamatan Ceper, Sabtu (15/6/2014). Ular piton tersebut kini dipelihara di sebuah kandang milik warga setempat. (Shoqib A/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KLATEN—Ular Piton sepanjang empat meter ditangkap warga Dusun/Desa Meger, Kecamatan Ceper Jumat (13/6/2014) dini hari. Hewan liar dan buas itu terpaksa ditangkap karena memakan ayam di kandang milik salah satu warga setempat.

Penemuan ular piton tersebut bermula saat salah satu warga setempat, Sismanto, 57, mendengar suara keributan di kandang ayam, sekitar pukul 01.00 WIB, Jumat dini hari. Sismanto kemudian mengecek kondisi kandang yang terletak di belakang rumahnya itu.

Advertisement

Alangkah terkejutnya dia saat menemukan ular piton besar yang sedang memakan ayam miliknya. Karena takut, dia kemudian memanggil sejumlah warga yang kebetulan tengah melakukan ronda malam.

Warga pun berdatangan ke kandang ayam milik Sismanto. Merasa tidak nyaman, ular yang sempat memakan ayam kemudian memuntahkan kembali hewan ternak tersebut. Warga pun kemudian menangkap ramai-ramai ular tersebut.

Salah satu warga, Sriyanto, 56, menduga ular tersebut berasal dari Kali Banjiran yang tidak jauh dari rumah warga. Sebelumnya, warga memang banyak yang mengaku kehilangan hewan ternak mereka.

Advertisement

“Banyak warga yang kehilangan ayam, mungkin dimakan oleh ular tersebut. Dugaan kami, ular itu dari Kali Banjiran yang berkeliaran hingga ke rumah-rumah warga,” katanya kepada wartawan di lokasi, Sabtu (14/6).

Menurutnya, penemuan ular piton tersebut adalah yang kedua kalinya dalam beberapa bulan terakhir. Sebelumnya, warga setempat juga menemukan ular jenis piton di sekitar Kali Banjiran. Kini dua ular piton tersebut dipelihara di sebuah kandang milik warga setempat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif