Pialadunia
Minggu, 15 Juni 2014 - 01:27 WIB

GRUP C PIALA DUNIA 2014 : Skor Akhir Kolombia Vs Yunani 3-0, Kolombia Pimpin Grup C

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Kolombia (Dok/JIBI)

Solopos.com, JAKARTA —Pertandingan Grup C Piala Dunia 2014, antara Kolombia Vs Yunani, dimenangkan oleh Kolombia. Skor akhir Kolombia Vs Yunani, 3-0. Dengan demikian kolombia pimpin grup c. Kolombia berhasil mengalahkan Yunani 3-0 di fase grup C Piala Dunia 2014 di stadion Governador Magalhães Pinto, Belo Horizonte, Minas Gerais, Sabtu (14/6/2014).

Tiga gol Kolombia disarangkan Pablo Armero di menit 6 babak pertama, Teofilo Gutierrez di menit 58 babak kedua dan James Rodríguez menit 90+3.

Advertisement

Gol pertama Kolombia tercipta dari pergerakan Juan Cuadrado di sisi sebelah kanan Yunani, pemain Fiorentina ini memberi umpan silang yang langsung disambut Armero yang overlap ke depan. Usai ketinggalan 1-0, Yunani langsung memberikan respon dengan melancarkan serangan yang diawali dari kaki Samaras namun sayang tendangan kone masih menyamping disamping kanan gawang Ospina.

Di menit akhir pertandingan Kone lagi-lagi mendapat kesempatan emas, namun sayang tendangan melengkungnya dapat dengan gemilang di tepis Ospina.  Jalannya babak kedua Yunani langsung memberi tekanan ke jantung pertahanan lawan. Kolombia yang sudah unggul hanya menunggu dan melakukan serangan balik melalui sayap kanan dan kiri.

Gol kedua Kolombia terjadi usai tendangan sudut yang gagal diantisipasi oleh barisan pertahanan Yunani. Bola yang lepas langsung disontek dengan mudah oleh Theo di menit 58. Yunani nyaris memperkecil ketertinggalan di menit 63. Sundulan Theofanis Gekas yang menerima umpan Torosidis hanya membentur mistar atas Ospina.

Advertisement

Kolombia akhirnya menutup pertandingan dengan gol cantik James Rodríguez di menit-menit akhir perpanjangan waktu lewat sepakan keras kaki kirinya yang gagal dibendung kiper Yunani, Karnezis.

Susunan pemain Kolombia vs Yunani:

Kolombia: (G) 1D. Ospina, 18J. Zúñiga(D), 3M. Yepes(D), 2C. Zapata(D), 7P. Armero(D), 6C. Sánchez(M), 8A. Aguilar(M), 11Cuadrado(M), 14S. Ibarbo(M), 9Gutiérrez(F).
Pelatih: Jose Pékerman.

Advertisement

Yunani: (G) Karnezis1, (D)Torosidis15, (D)K. Manolas4, (D)Papastat.19, (D)J. Holebas20, (M)Salpin.14, (M)Maniatis2 (M)Katsour.21, (M)G. Kone8, (F)G. Samaras7, (F)T. Gekas17.
Pelatih: Fernando Santos.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif