Soloraya
Sabtu, 14 Juni 2014 - 15:38 WIB

KECELAKAAN SOLO : Laka Karambol, Truk Seruduk 3 Kendaraan di Ring Road Mojosongo

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anggota Satlantas Polresta Solo menunjukan bagian depan truk bermuatan plastik yang rusak setelah mengalami rem blong di perempatan ring road Mojosongo, Jebres, Solo, Sabtu (14/6/2014) pagi. (Arif Fajar/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO–Kecelakaan karambol terjadi di perempatan Jl Brigjen Katamso, jalur ring road Mojosongo, Jebres, Solo. Tabrakan beruntun tersebut melibatkan, truk bermuatan plastik, sepeda motor, mobil pikap dan bus pariwisata, Sabtu (14/6) sekitar pukul 08.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang menyebabkan kemacetan panjang tersebut. Arus lalu lintas baru lancar kembali setelah truk bermuatan plastik yang menjadi penyebab terjadinya kecelakaan karambol berhasil dievakuasi dengan cara didorong perlahan dari belakang.

Advertisement

Peristiwa kecelakaan tersebut dari informasi yang dihimpun Espos, di lokasi kejadian Sabtu, bermula ketika truk bermuatan plastik berplat nomor L 8573 UF yang dikemudikan Karibun, 57, warga Sidoarjo, Jawa Timur melaju dari arah timur.

Ketika sampai di perempatan pengemudi tidak mampu mengurangi laju kendaraan akibat rem blong, sehingga langsung menyeruduk sepeda motor Satria berplat nomor AD 6391 JS yang dikendarai Karmin, warga Karangkidul, Pulosari, Kebakramat, Sragen.

Beruntung Karmin berhasil melompat menyelematkan diri, hanya roda bagian belakang sepeda motornya rusak. Sementara seusai menyeruduk motor, truk masik melaju dan menabrak bagian belakang mobil pikap putih berplat nomor S 8035 WD yang dikemudikan Jarok.

Advertisement

Akibat ditabrak dari belakang, mobil pikap yang dikemudikan Jarok warga Kalimati, Podoroto, Jombang bagian depannya rusak, kaca pecah akibat menabrak bak truk di depannya. Truk yang rem blong baru berhenti setelah menabrak bus pariwisata berpelat nomor N 7010 K yang dikemudikan,  Atim Efendi, Warga Glagahsari, Sukorejo, Pasuruan, Jawa Timur yang melaju dari arah berlawanan.

Menurut Jarok yang hendak ke Jogja, saat dia berhenti di lampu merah di tempat kejadian perkara tiba-tiba bagian belakang mobilnya diseruduk truk. Kini mobilnya rusak parah sehingga tidak bisa melanjutkan perjalanan. Truk diduga membanting stir ke kanan guna mengindari korban jiwa karena sebelah kiri berderet sepeda motor.

Anggota Satlantas Polresta Solo yang datang ke lokasi langsung mengalihkan arus lalu lintas yang dari arah barat ke Jl. Jaya Wijaya. Proses evakuasi yang dibantu truk tronton berplat nomor B 9379 UEU berhasil menyingkirkan truk ke pinggir jalan sekitar pukul 10.00 WIB.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif