Pialadunia
Sabtu, 14 Juni 2014 - 00:53 WIB

GRUP A PIALA DUNIA 2014 : Meksiko Vs Kamerun, Skor Akhir 1-0

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, NATAL — Meksiko sukses menaklukkan Kamerun 1-0 pada laga Grup A Piala Dunia 2014 di Arena das Dunas, Natal, Jumat (13/6/2014) malam WIB. Gol tunggal Meksiko diciptakan oleh Oribe Peralta di menit ke-61.

Dalam laga yang diguyur hujan lebat sepanjang pertandingan itu, Meksiko mengambil inisiatif serangan pada menit-menit awal. Mereka mengancam pada menit ketujuh melalui tembakan jarak jauh Miguel Layun. Namun, bola mengarah tepat ke kiper Kamerun, Charles Itandje.

Advertisement

Pertandingan yang disiarkan langsung oleh ANTV itu, Meksiko sempat menjebol gawang Kamerun di menit ke-11 setelah umpan silang Hector Herrera disambar Giovani Dos Santos. Tapi, wasit menganulir gol ini karena Dos Santos lebih dulu terperangkap offside.

Kamerun juga nyaris unggul pada menit ke-21. Benoit Assou-Ekotto melakukan aksi individu di sisi kanan pertahanan Meksiko dan melewati satu pemain lawan. Umpan matangnya disambut Samuel Eto’o dengan tembakan keras, yang masih menerpa tiang gawang.

Advertisement

Kamerun juga nyaris unggul pada menit ke-21. Benoit Assou-Ekotto melakukan aksi individu di sisi kanan pertahanan Meksiko dan melewati satu pemain lawan. Umpan matangnya disambut Samuel Eto’o dengan tembakan keras, yang masih menerpa tiang gawang.

Seperti juga dilansir detiksport, saat Meksiko memiliki kesemptan tendangan sudut, Meksiko kembali membobol gawang Kamerun pada menit ke-30 melalui sundulan Dos Santos. Tapi, gol ini juga tak disahkan wasit karena Dos Santos dianggap terjebak offside.

Meksiko lebih banyak menekan Kamerun di sisa waktu babak pertama. Akan tetapi, hingga turun minum, skor kacamata belum berubah.

Advertisement

Berselang 10 menit, Kamerun mendapatkan kesempatan melalui tendangan bebas Assou-Ekotto. Tapi, sepakan Assou-Ekotto mengenai pagar betis pemain Meksiko dan bola berbelok arah sebelum akhirnya melenceng ke samping gawang.

Kerja keras Meksiko akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-61. Dos Santos yang menerima operan Herrera melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi bisa dimentahkan Itandje. Bola rebound kemudian disambar Peralta ke dalam gawang. Meksiko 1, Kamerun 0.

Di sisa waktu laga, kedua tim saling menyerang. Pada menit ke-72 Eto’o bahkan sempat memiliki peluang untuk menciptakan gol. Pertahanan berlapis yang diperagakan tim Meksiko membaut Eto’o gagal memaksimalkan peluang dan bola berhasil direbut pemain belakang Meksiko.

Advertisement

Menit ke 86, Kamerun kembali memperoleh peluang ketika sayap kanan kameran berhasil menerobos ke kotak penalti Meksiko. Umpan silang ke depan gawang, lagi-lagi dipatahkan pemain belakang Meksiko.

Di injury time, Kamerun yang terus menggempur pertahanan Meksiko nyaris menyeimbangkan kedudukan ketika umpan matang dari tengah lapangan, disundul penyerang Kamerun Mokanjo. Sayang bola berhasil ditangkap sang kiper. Hingga pertandingan berakhir, kedudukan tetap 1-0 untuk Meksiko.

Kini Meksiko berada di urutan kedua klasemen Grup A, di bawah Brasil. Sementara Kamerun dan Kroasia masing-masing berada di tempat ketiga dan keempat. (Mulyanto/JIBI/Solopos)

Advertisement

Susunan Pemain
Meksiko: Ochoa, Layun, Moreno, Marquez, Rodriguez, Aguilar, Guardado, Vazquez, Herrera, Dos Santos, Peralta (Hernandez 75′)

Kamerun: Itandje, Djeugoue (Nounkeu 46′), N’Koulou, Chedjou, Assou-Ekotto, Song, Mbia, Enoh, Moukandjo, Eto’o, Choupo-Moting

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif