Sport
Jumat, 13 Juni 2014 - 17:50 WIB

PIALA DUNIA 2014 : Indra Sjafri Jagokan Jerman Juara di Brasil

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Indra Sjafri. Ist/Dok

Harianjogja.com, PADANG—Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menjagokan tim Jerman sebagai juara Piala Dunia 2014 di Brasil.
“Saya rasa Jerman akan meraih Piala Dunia tahun ini. mereka punya materi bagus dibanding pada 2010,” kata Indra Sjafri di Padang, Jumat (13/6/2014).

Ia mengakui, sejak dulu sudah menjadikan Jerman sebagai tim favoritnya dalam turnamen sekali empat tahunan tersebut, tetapi belum pernah menjagokannya.

Advertisement

Indra menambahkan, faktor pelatih Jerman saat ini, Joachim Loew juga akan menjadi salah satu penentu kiprah tim “panser” itu meraih gelar juara piala dunia.

“Sebelumnya, Joachim sudah membawa Jerman ke final Piala Eropa, pengalamannya akan membuat tim itu lebih baik,” katanya.

Ia menambahkan, faktor fisik pemain dan juga semangat kerja keras tim juga menjadi alasanya untuk menjagokan tim meraih gelar piala dunia 2014. Meski menyukai permainan tim Jerman, namun Indra Sjafri menolak jika menyamakan permainan Timnas Indonesia U-19 mengadopsi gaya permainan tim Jerman.

Advertisement

“Tidak, kita tidak mengadopsi permainan tim manapun. Timnas bermain dengan teknik dan strategi sendiri,” katanya. Namun ia sependapat bahwa seluruh pemain Timnas U-19 perlu meniru keandalan fisik pemain tim Jerman. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif