Sport
Jumat, 13 Juni 2014 - 10:40 WIB

JELANG MOTO-GP CATALUNYA : Marquez Sebut Nyaris Mustahil Menang Terus Sepanjang Musim

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marc Marquez siap membalap di Moto-GP Catalunya. Ist/detiksport

Solopos.com, BARCELONA — Menjelang balapan Moto-GP Catalunya, Minggu (15/6/2014), Marc Marquez menyatakan menang terus sepanjang musim nyaris mustahil untuk dilakukan.

Hal itu dia katakan, kepada wartawan terkait pernyataan sejumlah pihak yang menyebut Marquez bakal menyapu seluruh sesi balapan musim ini. Sejauh ini dia memang belum terkalahkan. Pembalap Repsol Honda itu selalu meraih kemenangan dalam enam seri yang sudah digelar musim ini.

Advertisement

Melihat tren positif Marquez, pebalap Ducati Andrea Dovizioso menyarankannya untuk mencoba meraih kemenangan di seluruh seri. Terkait hal ini, Marquez punya jawaban.

“Beberapa orang bicara tentang saya memenangi semua balapan tahun ini. Tapi, itu nyaris mustahil,” tutur Marquez di situs resmi MotoGP seperti dikutip detiksport.

“Kepercayaan diri dan level saya sedang tinggi sekarang, tapi memenangi semua balapan sulit,” kata rider asal Spanyol ini.

Advertisement

Marquez kini tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi seri ketujuh, MotoGP Catalunya. Sejak turun di seri grand prix, Marquez baru sekali menang di Catalunya yakni pada tahun 2010 saat masih berlaga di kelas 125cc. Tahun lalu pada ajang MotoGP Marquez hanya bisa finis ketiga, sementara di 2012 dan 2011 dia masing-masing menuntaskan race di tangga tiga dan dua.

“Membalap di trek kandang yang tak terlalu jauh dari kota asal saya merupakan hal spesial. Tapi, lebih spesial lagi karena saya tiba dalam laju seperti ini,” ujar Marquez.

“Ini hampir seperti kalau saya tidak memenangi balapan maka akan jadi bencana, tapi tidak seperti itu. Saya memprediksi Jorge (Lorenzo) dan Valentino (Rossi) akan bagus di sini sejak awal. Namun, kalau kami mendapatkan settingan yang tepat di sini, kami juga bisa kompetitif,” tambahnya. JIBI/Solopos

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif