Teknologi
Kamis, 12 Juni 2014 - 06:10 WIB

SMARTPHONE MURAH : Mozilla Siapkan Smartphone Rp295.000 untuk Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Firefox (techradar.com)

Solopos.com, SOLO – Perusahaan teknologi informasi yang berbasis di Amerika Serikat, Mozilla, rupanya ingin menjadi perusahaan yang kompetitif di negara-negara berkembang. Hal itu dibuktikan dengan rencana Mozilla yang akan meluncurkan smartphone murah di Indonesia dan India.

Mozilla berencana mulai menjual smarphone murah dengan sistem operasi Firefox itu di pasar negara berkembang, akhir tahun ini. Langkah tersebut mereka ambil guna menantang pasar Android milik Google dan Ios milik Apple.

Advertisement

Ponsel cerdas besutan Mozilla tersebut nantinya akan dijual dengan harga yang sangat terjangkau, yakni berkisar US$25 atau setara dengan Rp295.000. Harga ponsel pintar besutan Mozilla ini dibuat serendah mungkin karena Mozilla beranggapan harga US$60 atau Rp700.000 masih terlalu mahal jika dipasarkan di negara berkembang seperti Indonesia dan India.

Demi merealisasikan tujuan tersebut, Mozilla telah bekerja sama dengan perusahaan teknologi asal China ZTE Corp., LG Electronic, dan beberapa operator nirkabel. “Satu dolar AS sangat berarti bagai konsumen di negara-negara berkembang. Sulit untuk menjual smartphone yang harganya lebih dari US$50 di pasar tersebut,” kata Chief Operation Officer Mozilla Gong Li sebagaimana dikutip Time, Rabu (11/6/2014).

Sayangnya, Mozilla hingga kini belum memberikan gambaran rinci smartphone murah yang akan diluncurkannya di Indonesia itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif