Sport
Kamis, 12 Juni 2014 - 15:56 WIB

JAPAN SUPER SERIES 2014 : Susul Tommy, Angga/Rian Amankan Tiket Perempat Final

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ganda putra Indonesia Angga Pratama/Rian Agung Saputro melaju ke perempatfinal Jepang Super Series 2014. Ist/badmintonindonesia.org

Solopos.com, TOKYO —  Menyusul tunggal putra Indonesia Tommy Suagiarto, Pasangan ganda putra Angga Pratama/Rian Agung Saputro juga mengamankan tiket babak perempat final Japan Open Super Series 2014 dengan mengalahkan Michael Fuchs/Johannes Schoettler (Jerman), 5-21, 21-11, 21-18.

Meskipun sempat tertinggal jauh di game pertama, Angga/Rian tak mau menyerah begitu saja. Apalagi diatas kertas keduanya lebih dijagokan dari ganda Jerman ini. Angga/Rian membalas di game kedua dengan menahan laju lawan yang duduk di rangking 26 tersebut hingga mereka berhasil memperpanjang nafas di game ketiga.

Advertisement

“Di game pertama, kami agak kaget dan masih belum yakin. Kami mencoba untuk keluar dari tekanan pada game kedua, alhamdulillah kami bisa memegang kendali di permainan depan dan terus mengungguli Fuchs/Schoettler,” kata Angga yang bersama Rian kini berada di peringkat 14 dunia.

“Kami bersyukur bisa ke babak delapan besar, kami mau lebih fokus lagi supaya bisa terus menang di babak-babak selanjutnya,” tambah Angga, juara Australia Open Grand Prix Gold 2013 bersama Rian.

Pada babak perempat final yang akan dilangsungkan Jumat (13/6) di stadion Tokyo Metropolitan Gymnasium, Angga/Rian masih menanti lawan antara Chen Hung Ling/Lu Chia Pin (Taiwan) atau Chris Adcock/Andrew Ellis (Inggris).

Advertisement

“Siapapun yang menjadi lawan kami di babak delapan besar, kami siap. Sama saja siapapun lawannya. Tetapi kalau disuruh memilih, mungkin maunya bertemu pasangan Taiwan, soalnya kami sudah dua kali menang dari mereka,” tutur Angga seperti dilansir portal resmi PBSI badmintonindonesia.org.

“Kalau bertemu pasangan Inggris, kami akan mewaspadai (Chris) Adcock, karena dia lebih dominan,” tambahnya.

Tomy ke Perempatfinal

Advertisement

Sebelumnya, dua wakil Indonesia juga melenggang ke babak delapan besar. Tommy Sugiarto menundukkan Sho Sasaki (Jepang), dalam dua game langsung, 21-12, 21-18. Pasangan ganda campuran Muhammad Rijal/Vita Marissa juga lolos usai mengalahkan Nipitphon Puangpuapech/Puttita Supajirakul (Thailand), 21-14, 21-12.

Praveen Jordan/Debby Susanto dihadang unggulan kelima asal Hong Kong, Le Chun Hei/Chau Hoi Wah, 15-21, 11-21. Masih ada dua wakil lagi yang akan bertanding yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan pasangan gado-gado Alvent Yulianto Chandra/Shintaro Ikeda (Indonesia/Jepang).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif