Lifestyle
Rabu, 11 Juni 2014 - 06:41 WIB

TIPS HIDUP SEHAT : Waspada! Kebiasaan Buruk Ini Dapat Merusak Gigi!

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi gigi sehat (imgarcade.com)

Solopos.com, SOLO – Memiliki gigi yang putih dan sehat tentu mampu menambah rasa percaya diri seseorang untuk tetap selalu tersenyum. Memiliki gigi yang sehat ternyata tak hanya bisa terwujud dengan menyikat gigi secara teratur, tetapi juga harus menjaga gigi dari segala hal yang dapat merusaknya.

Berikut beberapa kebiasaan buruk yang mungkin sering kali Anda lakukan padahal dapat merusak gigi sebagaimana dilansir Healthmeup, Senin (9/6/2014):

Advertisement

Terlalu Keras Menyikat
Banyak orang cenderung berpikir membersihkan gigi secara menyeluruh perlu menggosok gigi dengan keras. Sebaiknya hentikan kebiasaan ini. Menggosok gigi terlalu keras hanya akan merusak email gigi dan menyebabkan gigi lebih sensitif.

Mengunyah Es
Beberapa orang menggunakan teknik menguyah es untuk menghindari keinginan makan yang berlebihan. Es tampaknya memang ampuh untuk mengatasi hal itu, tapi ternyata kebiasaan ini ternyata dapat merusak gigi Anda. Mengunyah es dapat menyebabkan retak dan iritasi di bagian gigi bawah sehingga menyebabkab sakit gigi. Kunyahlah permen karet sebagai gantinya.

Menggigit Pensil
Kebiasaan sebagian orang menggigit pensil ternyata dapat berpengaruh buruk pada gigi, Menggigit pensil dapat menyebabkan gigi retak atau rusak. Hindarilah kebiasaan buruk tersebut!

Advertisement

Menggunakan Gigi untuk Membuka Botol
Membuka bungkusan plastik atau botol menggunakan gigi dapat merusak gigi Anda. Gunakan selalu alat bantu untuk membuka apapun bungkusan yang sulit dibuka dengan menggunakan tangan.

Makan Makanan Perusak Email
Mengonsumsi makanan atau minuman seperti soda dan jus ternyata dapat merusak email gigi. Email merupakan lapisan sangat penting untuk melindungi gigi dari makanan, tanpa adanya lapisan gigi, Anda akan merasakan gigi yang ngilu saat mengonsumsi makanan pedas dan dingin.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif