News
Selasa, 10 Juni 2014 - 19:21 WIB

DEBAT CAPRES 2014 : Ini Isi Kertas yang Nongol di Jas Jokowi

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Joko Widodo (Twitter.com)

Solopos.com, SOLO –Kabar yang menyebutkan Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) membawa contekan saat debat capres dan cawapres yang digelar Senin (9/6/2014) semakin santer terdengar.

Kertas nongol di jasa Jokowi saat Debat Capres 2014 (JIBI/Solopos/Detik)

Advertisement

Hal ini membuat konsultan politik Jokowi, Eep Saefulloh mengunggah foto kertas yang nongol di jas di akun Twitternya. Apakah isi kertas tersebut?

Eep mengunggah foto Jokowi yang tengah memegang selembar kertas berisi doa yang ditulis dalam bahasa Arab. Debat capres dan cawapres bukanlah ujian close book ia mengatakan siapapun boleh membawa catatan data atau data termasuk kandidat calon presiden nomor urut 1, Prabowo Subianto yang juga dikatakannya membaca catatan.

“@EepSFatah tak mmulai tp ngetweet gmbr @jokowi_do2 pegang krtas doa Nabi Musa dr Ibunda stlh lbh 300tweet prsoalkn krtas nongol itu,” ujar akun @smalakiano milik istri Eep yang diretweet olehnya, Selasa (10/6/2014).

Advertisement

“knp ya mrk mlihat debat semlm seolah ujian closed book di kls pdhal smua kndidat bebas bawa catatan/data trmsk kndidat no.1 baca.”

Ia juga menyayangkan beberapa pihak yang dengan sengaja menyebar kabar fitnah tersebut. Dalam retweet tersebut juga menegaskan bahwa pihaknya tidaklah berbohong, kerena terkait langsung dengan ayat-ayat Alquran.

“tak habis pikir knp mereka tak takut pada Allah Yang Maha Tahu Kebenaran shg berani tuduh mcm2.”

Advertisement

“trserah apa kata org, yg trpenting Allah tahu kami tak bohong. Kami tak akan berani berbohong apalgi ini terkait ayat suci Al Quran.”

Selanjutnya, dalam retweetnya Eep mengembalikan penilaian terkait hal ini kepada masyarakat.

“Apapun, trm ksh kpd smua pihak yg mnghujat/mmfitnah kami. Bukankah fitnah/ghibah jd tabungan pahala bagi yg difitnah?”

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif