Soloraya
Senin, 9 Juni 2014 - 16:45 WIB

KEBAKARAN KLATEN : Mesin Alami Korsleting, Pabrik Kapas di Ceper Dilalap Jago Merah

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KLATEN–Pabrik kapas yang ada di Dusun Kurung Baru, Desa Kurung, Kecamatan Ceper terbakar, Senin (9/6/2014) siang. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun solopos.com, musibah tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, Senin. Saat itu, salah satu pekerja, Agus Hardiyanto, tengah bekerja seperti biasa bersama sejumlah rekannya di dalam pabrik.

Advertisement

Pria berusia 30 tahun tersebut menunggu mesin diesel mengolah kapas. Tanpa diduga, mesin diesel tersebut mengalami korsleting dan mengeluarkan percikan api.

Kemudian, dengan cepat api menyambar kapas yang ada di sekitarnya. Api pun berkobar dengan sangat cepat.Lantaran panik, warga Kauman, Kecamatan Pedan tersebut langsung berusaha memadamkan api dengan sapu ijuk yang ada di dekatnya. Namun demikian, api justru semakin membesar.

Sejumlah pekerja lain pun juga berusaha memadamkan api sambil meminta bantuan pertolongan warga. Sejumlah petugas kepolisian dari Polsek Ceper pun juga langsung ke lokasi. Lalu, mereka menelepon pemadam kebakaran Klaten untuk mengatasi musibah tersebut.

Advertisement

Tidak lama kemudian, tiga unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi. Butuh waktu hingga satu jam untuk memadamkan api yang berkobar di pabrik kapas tersebut.

Sementara, petugas Polsek Ceper yang berada di lokasi langsung menggelar olah tempat kejadian perkara di lokasi. Kapolsek Ceper, AKP Sugeng Handoko, mengatakan kebakaran tersebut murni akibat korsleting mesin diesel.

“Penyebab kebakaran karena korsleting diesel pengolah kapas. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat musibah tersebut. Namun, kerugian diperkirakan mencapai Rp15 juta,” katanya kepada solopos.com, Senin.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif