Sport
Minggu, 8 Juni 2014 - 18:05 WIB

PERTANDINGAN PERSAHABATAN : Jozy Bawa Amerika Ungguli Nigeria, 2-1

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Nigeria, Efe Ambrose (kanan) dikawal ketat pemain Amerika Serikat Clint Dempsey (kiri) dalam laga persahabatan kemarin. (JIBI/SOLOPOS/sportyahoo)

Harianjogja.com, JACKSONVILLE – Jozy Altidore mengakhiri paceklik golnya saat Amerika Serikat mengalahkan Nigeria 2-1 pada Sabtu (7/6/2014) dalam laga pemanasan terakhir AS  sebelum bertolak ke Brazil.

Striker Sunderland itu menyarangkan bola di menit ke-32 dan 68 saat tim asuhan pelatih asal Jerman Jurgen Klinsmann mencatat hatrik kemenangan setelah menang atas Azerbaijan dan Turki dalam laga pemanasan tersebut.

Advertisement

Ini merupakan pertandingan pemanasan terakhir yang dimainkan dengan baik oleh Timnas AS dan satu pertandingan yang meningkatkan rasa percaya diri bagi Altidore, yang tampaknya telah menemukan kembali sentuhannya untuk mencetak gol.

Kecuali hambatan yang terjadi di akhir babak pertama saat mereka tidak memanfaatkan sejumlah peluang gol, tim AS bermian dengan kerjasam yang solid untuk melawan Nigeria.

Altidore membuka skor di menit ke-32, dengan satu tembakan dari jarak dekat setelah mendapat umpan matang dari Fabian Johnson.

Advertisement

Altidore melepaskan tembakan kencang kaki-kanannya melesak ke pojok kiri bawah gawang Nigeria bagi dol keduanya di menit ke-68.

Victor Moses menyarangkan satu gol balasan bagi Nigeria lewat satu tendangan penalti di sisa waktu empat menit sehingga skor menjadi 2-1. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif