Sport
Sabtu, 7 Juni 2014 - 01:28 WIB

PRANCIS TERBUKA 2014 : Kalahkan Murray, Nadal Jumpa Djokovic di Final

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PARIS — Rafael Nadal berhasil mengalahkan Andy Murray di semifinal Grand Slam Prancis Terbuka. Nadal selanjutnya akan bertemu salah satu rival terbesarnya, Novak Djokovic.

Nadal tampil sangat baik ketika menghadapi Murray di Court Philippe Chatrier, Jumat (6/6/2014). Sang juara bertahan menghabisi lawannya itu tiga set langsung dengan skor 6-3, 6-2, 6-1 dalam 1 jam 40 menit.

Advertisement

Seperti dilansir detiksport, kemenangan ini makin menegaskan dominasi Nadal atas Murray. Dalam 20 pertemuan di antara mereka, Nadal menang 15 kali dan cuma kalah lima kali.

Nadal, petenis nomor satu dunia dan juara delapan kali di Roland Garros, akan melawan Djokovic di final, Minggu (8/6/2014). Djokovic lebih dulu lolos setelah mengalahkan Ernests Gulbis 6-3, 6-3, 3-6, 6-3.

Nadal harus mengalahkan Djokovic untuk mempertahankan statusnya sebagai petenis nomor satu dunia. Bagi Djokovic, kemenangan atas Nadal di final akan membuatnya jadi nomor satu dunia lagi sekaligus melengkapi koleksi trofi Grand Slam-nya.

Advertisement

Nadal sejauh ini masih unggul 22-19 dalam rekor pertemuan dengan Djokovic. Dia juga selalu menang pada lima pertandingan melawan Djokovic di Prancis Terbuka.

Akan tetapi, Djokovic selalu menang atas Nadal pada empat pertemuan terakhir. Terakhir, petenis Serbia itu mengalahkan Nadal di final Roma Masters, bulan lalu. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Mengalahkan Murray, Nadal ke final dan akan bertemu Djokovic. Ist/Dok

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif