Jogja
Sabtu, 7 Juni 2014 - 10:30 WIB

PILPRES 2014 : Gunungkidul Berharap Pilpres Tak Ada Hambatan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Perwakilan kedua tim pemenagan pasangan calon presiden di Gunungkidul membacakan ikrar deklarasi pemilu damai. Jumat (6/6/2014). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Tahapan pilpres memasuki kampanye damai, maka KPU Gunungkidul memutuskan untuk menggelar deklarasi damai antara tim pemenangan kedua calon.

Jumat (6/6/2014) bertempat di Bangsal Sewokoprojo, ikrar deklarasi damai diucapkan oleh kedua tim pemenangan.

Advertisement

Ketua KPU Gunungkidul Zainuri Ikhsan berharap pelaksanaan pilpres dapat berjalan dengan aman dan damai, tanpa ada hambatan-hambatan yang mengancam jalannya tahapan pemilu.

Komitmen dari penyelenggara Pemilu saja tidak cukup untuk mendorong terwujudnya Pemilu yang berintegritas. Oleh karena itu, dibutuhkan komitmen dan peran aktif berbagai pihak terutama peserta Pemilu.

“Semua pihak harus mendukung kesuksesan pemilihan ini,” ungkap Zainuri.

Advertisement

Dia berharap, agar semua pendukung pasangan calon mampu menjaga situasi dan keamanan di Gunungkidul. Meski memiliki pilihan yang berbeda, namun hal itu tak lantas membuat perpecahan sehingga dapat mengancam iklim damai di Gunungkidul.

“Pemilihan bukan hanya untuk mencari siapa yang menang, tapi lebih pada untuk kemajuan bersama untuk masa depan yang lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu, Perwakilan tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Arif Setyadi menegaskan sikap untuk menjaga iklim kondusif di Gunungkidul. Baginya, pelaksanaan pilpres yang berintegritas dan damai, merupakan harga mati dan tidak bisa ditawar lagi.

Advertisement

“Kami setuju seratus persen untuk pelaksanaan pilpres yang damai dan berintegritas, tidak lebih dan tidak kurang. Buat apa kita mencapai kesuksesan bila dilakukan dengan cara-cara kotor. Jika hanya memecah belah kerukunan masyarakat, tidak ada gunanya. Karena kita tetap satu kesatuan,” tegasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif