Jogja
Jumat, 6 Juni 2014 - 19:17 WIB

PILPRES 2014 : Suara Pilpres di Gunungkidul Berbeda dengan Pileg

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto (kiri) dan Hatta Rajasa. (JIBI/Bisnis/Abdullah Azzam)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Tim pemenangan pasangan calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) Prabowo Hatta di Gunungkidul meyakini suara masyarakat dalam pemilihan presiden (pilpres) 9 Juli mendatang berbeda dengan suara dalam pemilihan anggota legislatif (pileg) April lalu.

Sekretaris Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Heri Nugroho optimistis pasangan Prabowo-Hatta bisa memenangkan Pemilu Presiden di Gunungkidul. Ia mengaku tim pemenangan telah melakukan pemetaan basis kekuatan partai koalisi.

Advertisement

“Kami menggunakan hasil Pemilu Legislatif sebagai dasar untuk pemetaan kekuatan. Kami menilai kekuatan kami tersebar di seluruh wilayah Gunungkidul,” tutur dia, Kamis (5/6/2014).

Ia menambahkan Pilpres berbeda dengan Pileg. Masyarakat diyakini sudah memiliki pilihan. Ia pun mengajak masyarakat yang memiliki pilihan sama bersatu mendukung Prabowo-Hatta.

Heri yang merupakan pengurus DPD Partai Golkar mengaku selain melakukan langkah-langkah bersama tim koalisi, secara internal partai Golkar juga melakukan langkah pengamanan suara Golkar. Hal serupa juga dilakukan partai koalisi lainnya.

Advertisement

Ketua DPD Golkar Gunungkidul Marsiono mengaku tidak khawatir akan adanya perpecahan suara di Golkar. Sesuai instruksi dari pusat, Golkar siap mendukung penuh pasangan Prabowo-Hatta.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif