Soloraya
Jumat, 6 Juni 2014 - 21:01 WIB

Duarrrr! Tabung Gas Meledak, 2 Warga Sukoharjo Alami Luka Bakar

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kondisi kerusakan rumah milik Irawati di Perumahan Gading Permai usai terkena ledakan gas elpiji, Grogol, Sukoharjo, Jumat (6/6/2014). Akibat ledakan tersebut, Irawati dan seorang tukang pasang tabung gas elpiji, Sumiyo, menderita luka di sekujur tubuh mereka. (JIBI/Solopos/Ardiansyah Indra Kumala)

Solopos.com, SUKOHARJO–Sebuah tabung gas elpiji yang berada di dapur rumah milik Irawati, warga Perumahan Gading Permai, Blok C-1B, Desa Grogol, Kecamatan Grogol, meledak, Jumat (6/6/2014) sekitar pukul 14.45 WIB.

Akibat ledakan tersebut, Irawati dan seorang tukang pasang tabung gas elpiji, Sumiyo, menderita luka di sekujur tubuh mereka.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi kejadian, Jumat, awalnya Irawati mengeluhkan tabung gas di rumahnya mengeluarkan bunyi mendesis. Ia lantas meminta bantuan tukang pasang gas elpiji yang berkantor di sekitar kompleks tersebut.

Mendapat mandat dari atasannya, Sumiyo lantas memeriksa tabung gas ukuran 12 kg di rumah Irawati. Lelaki yang dikenal dengan panggilan Pak Yo itu lantas mengganti sil penghubung tabung gas dengan pipa gas.

Setelah selesai, kompor gas dinyalakan. Belum jelas siapa yang menghidupkan kompor. Belum sempat api menyala, terjadi ledakan yang mengakibatkan dirinya dan Pak Yo mengalami luka di sekujur tubuh.

Advertisement

Mereka berdua lantas berteriak minta tolong. Keduanya lalu keluar rumah itu untuk menyelamatkan diri. Warga sekitar perumahan kemudian menolong mereka. Salah seorang tetangga membawa keduanya ke RS dr. Oen Solo Baru untuk mendapat perawatan medis.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif