Jogja
Jumat, 6 Juni 2014 - 01:30 WIB

CPNS 2013 : Ada Data CPNS Sleman Tak Valid, Keputusan Final Ditentukan BKN

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengumuman CPNS (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, SLEMAN-Verifikasi data administrasi peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kategori 2 (K2) belum juga tuntas. Ratusan dokumen tersebut saat ini masih menjalani tahap verifikasi di tingkat pusat oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Kalau verifikasi yang dari BKD dan inspektorat sudah. Sekarang dokumennya sedang diperiksa di BKN,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sleman, Iswoyo, Rabu (4/6/2014).

Advertisement

Iswoyo mengatakan sudah ada tiga orang yang dipastikan gugur dalam seleksi administrasi. “Ada satu orang meninggal dan dua lainnya mengundurkan diri,” ungkapnya.

Namun, ketika ditanya tentang jumlah data yang tidak valid, Iswoyo menolak untuk menjawab. Dia berpendapat valid atau tidaknya data peserta baru bisa diumumkan setelah proses di BKN selesai.

Ketua Komisi D DPRD Sleman Sofyan Setyo Darmawan meminta Pemerintah Kabupaten Sleman lebih transparan soal hasil verifikasi CPNS K2. “Terutama berapa jumlah K2 yang dokumennya tidak valid dan terindikasi pemalsuan, sehingga persoalan K2 menjadi jelas,” kata dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif