Jogja
Kamis, 5 Juni 2014 - 20:30 WIB

Tenggak Cairan Pembersih Lantai, Tahanan Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, SLEMAN—Seorang tersangka kasus penipuan dan  penggelapan, Asih Yuliarti, 38, warga Desa Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan, Bantul, meninggal lantaran nekat menenggak cairan pembersih lantai, Kamis (5/6/2014) siang.

Korban berbuat nekat diduga karena depresi banyak korban yang melaporkan kasus penggelapan yang dilakukannya. Namun beberapa saat setelah menjalani perawatan, nyawa Asih tak tertolong.

Advertisement

Kapolres Sleman AKBP Ihsan Amin menjelaskan, pada Rabu (4/6/2014) sekitar pukul 21.30 WIB, tersangka dibawa ke Polsek Gamping dan selanjutnya diperiksa penyidik atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukannya.

Namun saat tiba di Mapolsek Gamping, tersangka muntah-muntah, pusing dan sesak napas. Oleh petugas, Asih kemudian dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Gamping, untuk menjalani pengobatan dan rawat inap karena korban mengalami panas dingin. “Dalam diagnosa, korban menderita gastritis dengan intoksikasi,” kata Ihsan, Kamis malam.

Ihsan menambahkan, dari keterangan tersangka sendiri dan keluarganya, sebelum dibawa ke Mapolsek pada Rabu malam, tersangka sempat minum cairan pembersih lantai, revanol dan infus. Bahkan saat berada di rumah, tersangka sempat pingsan seusai meminum cairan itu.

Advertisement

“Kebetulan ada saksi yang melihat saat korban minum cairan dan obat-obatan. Dugaannya tersangka nekat karena depresi atas kasus yang menimpanya,” kata Kapolres.

Tim medis RS PKU Muhammadiyah Gamping menyatakan, tersangka meninggal Kamis siang sekitar pukul 13.35 WIB, akibat cairan yang diminum. Sementara pihak keluarga sudah menerima dan tidak mempermasalahkan kejadian itu.

“Meninggalnya di rumah sakit, bukan di tahanan. Kami sudah bertindak sesuai SOP [standar operation system] saat tersangka mengeluh sakit langsung kami bawa ke rumah sakit,” ungkapnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif