Foto
Kamis, 5 Juni 2014 - 07:02 WIB

PRANCIS TERBUKA 2014 : Lewati Partai Sengit, Nadal dan Murray ke Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PARIS — Andy Murray dan Rafael Nadal berhasil melaju ke semifinal Prancis Terbuka 2014, setelah mengalahkan lawan mereka melalui pertarungan sengit.

Dalam pertandingan babak perempatfinal yang tuntas Kamis (5/6/2014) dinihari WIB, Nadal, unggulan pertama sekaligus juara bertahan, harus tertinggal lebih dulu sebelum berbalik menang 4-6, 6-4, 6-0, dan 6-1 atas unggulan lima David Ferrer.

Advertisement

Seperti dilansir detiksport, pada set pertama Nadal tak kuasa membendung Ferrer dalam pertandingan yang juga menjadi ulangan final tahun lalu tersebut. Tetapi Ferrer seperti kehabisan tenaga di set kedua.

Hal itu dimaksimalkan Nadal yang akhirnya berhasil memanfaatkan momentum untuk meraih poin demi poin di set ketiga dan keempat untuk memastikan tiket semifinal.

Di babak itu Nadal akan berhadapan dengan Murray, unggulan tujuh, yang harus bermain lima set lawan unggulan 23 Gael Monfils sebelum akhirnya menang 6-4, 6-1, 4-6, 1-6, dan 6-0.

Advertisement

Murray pegang kendali dari baseline di set pertama dan kemudian melaju untuk merebut set kedua. Tetapi setelah itu Monfils, petenis tuan rumah terakhir yang masih tersisa, mampu menyamakan kedudukan dengan merebut dua set selanjutnya. Pada akhirnya Murray dengan mulus memastikan kemenangan di set kelima. (JIBI/SOLOPOS)

Andy Murray dan Rafael Nadal melaju ke semifinal seusai menaklukkan lawan mereka. Ist/dok

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif