News
Rabu, 4 Juni 2014 - 20:50 WIB

PRABOWO VS JOKOWI : Hasil Survei LSI: Ini Masalah yang Lebih Mampu Ditangani Jokowi-JK

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Jokowi-Prabowo (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com,JAKARTA — Masyarakat menilai Jokowi-JK lebih mampu menangani lima isu populer di bidang ekonomi, politik, hukum, keamanan dan sosial dibandingkan Prabowo-Hatta untuk lima tahun ke depan.

Hasil tersebut disampaikan Lingkaran Survei Indonesia (LSI). Dari lima isu tersebut, Prabowo-Hatta hanya mampu unggul di satu isu saja yakni tentang stabilitas politik.

Advertisement

“Sebesar 37,03% publik meyakini Prabowo-Hatta lebih mampu menjaga stabilitas politik dibanding Jokowi-JK yang meraih persentase 23,87%,” kata juru bicara LSI, Rully Akbar, dalam konferensi pers Pertarungan Wilayah Strategis Dan Efek Cawapres, Jakarta, (4/6/2014).

Di empat isu lainnya, Jokowi-JK ungguli Prabowo-Hatta. Sebesar 38,78% publik lebih percaya Jokowi-JK mampu menangani masalah ekonomi dibandingkan Prabowo Hatta yang mendapatkan 21,65%. Begitu pula di isu penegakan hukum. Jokowi-JK mendapatkan persentase 36,54% dibandingkan Prabowo-Hatta sebesar 23,80%.

Pada isu keamanan, sebesar 37,31% masyarakat percaya Jokowi-JK lebih mampu menangani masalah keamanan dibandingkan Prabowo-Hatta yang mendapatkan 22,47%. Pada isu sosial, Jokowi-JK mendapat kepercayaan publik sebesar 36,26% sementara itu Prabowo-Hatta hanya mampu meraih 23,94%.

Advertisement

Survei ini dilakukan pada 1-9 Mei 2014 dengan melibatkan 2.400 responden. Metode yang digunakan adalah tatap muka dengan margin error atau tingkat kesalahan sebesar 2%.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif