News
Rabu, 4 Juni 2014 - 02:43 WIB

JOKOWI VS PRABOWO : Dalam 2 Pekan, Prabowo-Hatta Berharap Ungguli Jokowi-JK

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto (kiri) dan Hatta Rajasa. (JIBI/Bisnis/Abdullah Azzam)

Solopos.com, JAKARTA — Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung poros politik Partai Gerindra Prabowo Subianto-Hatta Rajasa optimistis bisa mengungguli elektabilitas dari pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014.

Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Mahfud Md mengklaim hasil survei pasangan tersebut semakin hari semakin meningkat dan hampir mengungguli pasangan Jokowi-Kalla. Tanpa menyebutkan lembaga survei yang dijadikan acuan, Mahfud menjelaskan bahwa dua bulan lalu selisih antara Prabowo dan Jokowi sebesar 17%, sementara saat ini selisih antara kedua pasangan berkisar antara 3%-4%.

Advertisement

“Kita harapkan dua minggu ke depan sudah melampaui. Kenaikan survei ini karena ada simpati dari masyarakat,” kata Mahfud di Hotel Four Season, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/6/2014).

Dukungan dari sejumlah relawan pun, sambung Mahfud, terus berdatangan. Hal ini menambah optimisme kubu Prabowo-Hatta dalam melampaui pasangann Jokowi-Kalla. Hanya saja, Mahfud menambahkan, ada sedikit hambatan, yakni minimnya atribut pasangan Prabowo-Hatta di seluruh wilayah Indonesia. Meski demikian ia menjamin dalam waktu dekat atribut akan didistribusikan ke daerah.

“Ada keluhan atribut-atribut kami belum sampai ke desa-desa. Kami masih kalah soal atribut. Tapi hari ini sudah disiapkan. Untungnya relawan-relawan di daerah itu bisa bekerja sendiri,” ungkapnya.

Advertisement

Sekretaris Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Fadli Zon, menambahkan pihaknya telah menyusun strategi dan pembagian tugas kampanye yang akan mulai diberlakukan saat pembukaan masa kampanye, Rabu (4/6/2014). Beberapa anggota tim pemenangan, kata Fadli, telah dibagi untuk mendatangi berbagai daerah di Indonesia guna melakukan konsolidasi terkait pelaksanaan kampanye.

“Beberapa tim sudah ke daerah-daerah, Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi untuk menghidupkan jaringan mesin partai dan relawan-relawan,” tuturnya.

Anggota Tim Pemenangan Tjatur Sapto Edi menambahkan, pihaknya juga melakukan pembagian tugas kampanye ke daerah untuk Prabowo-Hatta. Untuk Prabowo, dijadwalkan akan mendatangi Jawa Barat dan Jawa Timur pada tanggal 5 Juni besok. Prabowo akan lebih difokuskan ke Pulau Jawa, sementara untuk Hatta akan lebih difokuskan di luar Jawa.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif