News
Rabu, 4 Juni 2014 - 12:45 WIB

JOKOWI CAPRES : JK Tegang Saat Jokowi Buka Pidato dengan Shalawat, Ada Apa?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Jokowi-JK yang diunggah @evndari, di retweet pula oleh akun JK

Solopos.com, SOLO – Cawapres nomor urut dua, Jusuf Kalla (JK) diniliai terlalu tegang saat Jokowi mengucapkan shalawat, membuka pidato Deklarasi Damai Capres. Pengamat menyebut JK tidak pernah setegang ini.

Pengamat politik Taufiq di TVOne, Selasa (3/6/2014) menilai JK terlihat sangat tegang saat Jokowi mengucapkan shalawat.  “Mungkin ngomong, ‘mudah-mudahan gak salah ucap’ atau bagaimana saya enggak tau, tapi Pak JK enggak pernah setegang ini,” katanya.

Advertisement

Taufiq melanjutnya, sepanjang yang diamatinya, JK tidak pernah terlihat tegang. Namun dalam deklarasi yang digelar di di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa JK terlihat begitu tegang.

Jokowi memang hadir dengan pembukaan yang berbeda dari biasanya. Seolah ingin menepis isu SARA yang menderanya, kini Jokowi acap kali membuka pidato dengan bershalawat. Bahkan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Nasdem Jokowi disambut riuh saat membuka pidato dengan salam ala pesantren ini.

Dalam forum internet Jokowidiary seperti dikutip Rabu (4/6/2014) Dewan Syuro PKN, KH Abdul Aziz Mansur menyebut shalawat Jokowi ini mirip gaya shalawat warga NU. Hal ini dilihat dari penyebutan “Sayid” dalam kalimat pujian pada Nabi Muhammad SAW itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif