Jogja
Selasa, 3 Juni 2014 - 16:29 WIB

INFRASTRUKTUR JALAN : Jalan Jalur Selatan Diperlebar Untuk Sambut Pemudik

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi(JIBI/Dok)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Jelang lebaran, pengerjaan proyek jalan jalur selatan dikebut agar segera dapat dilalui. Proyek perbaikan dan pelebaran ini dilakukan di jalan sepanjang tiga kilometer.

Pengawas Lapangan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Provinsi DIY Sukirno mengatakan perbaikan jalan difokuskan dari jembatan Remang hingga pertigaan jalan menuju Pantai Trisik.

Advertisement

“Perbaikan ini dimulai di kawasan Galur, dari jembatan Remang sampai pertigaan Trisik sepanjang tiga kilometer,” ujar Sukirno, Senin (2/6/2014).

Sukirno mengatakan proyek perbaikan jalan ini difokuskan pada kondisi jalan bergelombang dan berlubang. Proyek ini rencananya ditargetkan selesai Desember 2014. Sementara menyambut momentum Lebaran yang tinggal dua bulan lagi, pengaspalan jalan akan lebih dulu dirampungkan. Jalan yang dilebarkan awalnya sepanjang enam meter menjadi 7,2 meter dan direncanakan diaspal tiga lapis.

“Untuk Lebaran ini kami berusaha menyelesaikan satu lapis dulu. Baru kemudian kami akan lanjutkan setelah Lebaran hingga target Desember nanti selesai semua,” jelas Sukirno.

Advertisement

Akibat proyek perbaikan jalan di jalur alternatif ini arus kendaraan terganggu. Apalagi jalur ini menjadi jalur yang cukup penting, penghubung antara DIY dan Jawa Tengah.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif