Lifestyle
Senin, 2 Juni 2014 - 11:49 WIB

TIPS KESEHATAN : Makan Kari Pedas Dapat Memperpanjang Umur?

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, CALIFORNIA– Semangkuk kari pedas yang disajikan saat makan malam tidak hanya menambah cita rasa lidah Anda tapi juga dapat membantu hidup lebih lama.

Seperti dilansir laman berita Daily Mail pada Minggu (1/6/2014), para ilmuwan mengatakan bahwa kemampuan tubuh untuk menghalangi rasa nyeri dengan menyantap cabai, ternyata, tidak hanya untuk menghentikan rasa nyeri, tapi juga cabai dapat memperpanjang umur.

Advertisement

Peneliti dari Universitas California, Andrew Dillin mengatakan bumbu yang terdapat dalam kari khususnya yang mengandung pedas dapat memblokir rasa sakit dan dapat meningkatkan umur dan kesehatan serta dapat mengobati diabetes dan obesitas pada seseorang.

Profesor Dillin mengatakan jika mengkonsumsi capsaicin, senyawa yang terdapat dalam cabai dapat memberikan semangat lebih untuk bekerja.

“Selain itu, capsaicin dapat membantu mencegah penurunan metabolisme dengan usia dan dapat meningkatkan umur yang lebih panjang pada manusia,” imbuh Dillin.

Advertisement

Saat ini, para ilmuwan tidak hanya mencari obat yang dapat memperpanjang umur dari makanan, tapi juga dari obat- obatan seperti pil migrain yang dapat menghambat rasa sakit bekerja.

Pengetahuan yang berkembang cepat memungkinkan penemuan- penemuan baru yang dapat mencegah berbagai penyakit usia tua. “Dengan mengambil pil per hari kita akan terbebas dari penyakit tua dan penyakit lain seperti alzheimer dan jantung,” kata Dillin.

“Terhindar banyak sakit dan nyeri pada usia tua, orang- orang bisa bekerja lebih lama sehingga masa pensiun mereka lebih panjang, serta dapat mempertahankan kilau muda pada kulit dan rambut,” tambahnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif