News
Minggu, 1 Juni 2014 - 10:27 WIB

PILPRES 2014 : Alwi Shihab Sindir Amien Rais Soal Perang Badar

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Amien Rais (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA– Mantan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) dan juga mantan Menteri Luar Negeri Alwi Shihab menyayangkan pernyataan Amien Rais yang menyebut Pilpres 2014 laiknya perang badar.

Salah satu tim sukses pasangan capres dan cawapres Jokowi-JK tersebut mengatakan seharusnya tokoh seperti Amien Rais yang berasal dari ormas Islam ternama di Indonesia tidak berhak menyatakan hal provokatif.

Advertisement

“Saya sangat menyayangkan pernyataan itu keluar dari mulut Amien Rais. Tetapi saya merasa Pak Amien sudah terpojok oleh counter bebeberapa pihak agar ke depan jangan lagi melakukan provokasi,” katanya.

Pernyataan Ali Shihab tersebut disampaikan saat menghadiri deklarasi Forum Pemimpin Gereja-gereja Indonesia Dukung Jokowi di Galeri Cafe Cikini Jakarta, jumat (30/5/2014) malam.

Menurutnya, Perang Badar merupakan pertempuran kelompok Nabi Muhammad melawan pasukan yang dianggap kafir pada 624 Masehi lalu.

Advertisement

Provokasi dari Amien Rais tersebut dianggap berlebihan jika peserta kontestasi Pilpres antara kubu Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta dianalogikan seperti Perang Badar.

“Saya kira masalah ini tidak perlu diteruskan. Kita kan sama-sama bersaudara. Kedua kandidat ingin bertanding secara sehat,” paparnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif