Sport
Minggu, 1 Juni 2014 - 02:36 WIB

PERSERU SERUI VS PERSEBAYA SURABAYA, 0-1 : Persebaya Menang Tipis di Kandang Perseru

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAYAPURA — Persebaya Surabaya meraih kemenangan tandang ketiganya musim ini, setelah menang 1-0 atas tuan rumah Perseru Serui, Sabtu (31/5/2014) di Stadion Mandala Jayapura. Gol tunggal kemenangan Bajul Ijo dicetak oleh M Ilham.

Di awal laga tuan rumah Perseru yang bertekad meraih poin langsung tampil menggebrak. Sementara Persebaya mengandalkan duet Emmanuel ‘Pacho’ Kenmogne dan Greg Nwokolo di depan.
Menit 31, M Ilham membawa Persebaya unggul 1-0 terlebih dahulu. Ilham memanfaatkan umpan crossing dari Hasyim Kiuw. Kebobolan satu gol membuat tuan rumah terpacu, namun hingga babak pertama usai skor tetap 1-0 untuk Persebaya.

Advertisement

Di babak kedua, tempo pun meningkat. Kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Sederet peluang dihasilkan kedua tim, namun tak ada yang mampu dikonversikan menjadi gol. Hingga bubaran skor tetap 1-0 untuk kemenangan tim Persebaya.

Seusai laga, Asisten Pelatih Perseru, Choirul Huda mengaku kecewa dengan kekalahan ini. “Namun kami juga harus mengakui lawan yang kami hadapi adalah tim kuat. Dengan kekalahan ini kami akan melakukan evaluasi secara keseluruhan,” ungkap Choirul di ligaindonesia.co.id seperti dilansir Liputan6.com.

Sedangkan arsitek Persebaya, Rahmad Darmawan puas dengan hasil ini.  “Torehan tiga poin sudah menjadi motivasi kami untuk pertandingan berikutnya. Ada beberapa peluang yang kami miliki namun tidak dapat dikonversi menjadi gol. Salah satu contohnya saat injury time, sebenarnya bola dari Greg itu adalah bola gol, sayang hanya mengenai mistar gawang,” papar Rahmad. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Pemain Persebaya tengah berebut bola dengan pemain Perseru. Ist/Liputan6.com

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif