Lifestyle
Sabtu, 31 Mei 2014 - 09:43 WIB

TIPS KESEHATAN : Inilah Fakta Mengejutkan Tentang Madu

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Madu (care2.com)

Solopos.com, SOLO – Madu merupakan pemanis alami yamg diambil oleh lebah dari sari nektar bunga. Selain untuk pemanis alami, madu dipercaya sejak zaman dulu sebagai obat yang mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Magforwomen, Kamis (29/5/2014), melansir beberapa fakta unik mengenai madu yang tidak banyak diketahui orang :

Advertisement

Madu Tak Dikerubuti Semut
Madu bila disimpan di tempat yang tempat yang kedap udara tidak akan mudah mencair dan tahan dalam waktu yang lama. Madu asli hanya akan mencair saat dipengaruhi oleh kelembaban udara. Selain itu madu juga tak akan mengundang perhatian semut. Jika Anda memiliki madu yang dikerubungi semut, sudah bisa dipastikan jika itu bukanlah madu asli.

Meningkatkan Memori Otak
Sedikit madu yang dicampur dalam susu hangat dapat meningkatkan kualitas tidur. Campuran ini juga dapat meningkatkan memori bila dikonsumsi sebelum tidur. Tak perlu lagi diragukan lagi jika madu juga sangat baik untuk pertumbuhan anak.

Mengandung Semua Zat Penting
Madu dianggap sebagai satu-satunya makanan yang mengandung semua bahan penting yang diperlukan untuk kehidupan manusia. Madu mengandung vitamin, mineral, air, enzim, serta mengandung antioksidan yang membantu dalam meningkatkan fungsi otak.

Advertisement

Meningkatkan Energi
Mengonsumsi madu yang dioleskan di atas roti panggang setiap pagi dapat menambah jumlah energi bagi tubuh. Madu juga seringkali digunakan untuk campuran makanan atlet olahraga sebagai bagian dari usaha mereka untuk meningkatkan tingkat energi.

Obat yang Mujarab
Sifat obat madu telah dikenal sejak jaman dahulu. Madu dikenal untuk mengobati batuk, pilek, serta menyembuhkan sakit tenggorokan. Sedikit madu yang dikonsumsi dengan air hangat setiap pagi dapat menyembuhkan gangguan pencernaan, meningkatkan nafsu makan, meredakan perut, serta memperkuat otot.

Sebagai Bahan Kecantikan
Madu merupakan bahan yang seringkali digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan. Tak hanya itu,  madu juga mampu menyembuhkan alergi kulit serta meredakan luka bakar.

Advertisement

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif