Jogja
Sabtu, 31 Mei 2014 - 03:33 WIB

PILKADA GUNUNGKIDUL : PKS Sodorkan Arif-Imam

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Partai Keadilan Sejahtera menyodorkan nama Arif Wibowo dan Imam Taufiq untuk bisa maju dalam Pilkada Gunungkidul 2015.

Bidang Kebijakan Publik Dewan Pimpinan Daerah PKS Gunungkidul Ari Siswanto menuturkan Arif dan Imam menjadi dua nama yang dipertimbangkan partai karena sesuai instruksi pengurus pusat, kader PKS mesti ada yang maju Pilkada.

Advertisement

“Jika tidak bupati, ya maju jadi wakil bupati,” ujarnya, Kamis (29/5/2014).

Salah satu poin nama Arif masuk yakni posisinya sebagai Ketua DPD PKS Gunungkidul sedangkan Imam sudah tiga periode menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Gunungkidul.

Menurut Ari, calon yang terbilang memiliki kans cukup besar tentunya yang memenuhi tiga hal, yakni terkenal, finansial baik dan jaringan bagus. “Untuk penentuan calon, tentunya setelah ada pemilihan di internal partai,” tuturnya.

Advertisement

Untuk berkoalisi dalam Pilkada, Ari tidak menutup kemungkinan koalisi di Pemilihan Presiden bersama Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Bulan Bintang akan diteruskan. Jika koalisi Pilpres tidak berhasil, ada kemungkinan tidak diteruskan.

Peluang berlanjutnya koalisi di Pilpres sempat diutarakan PAN pekan lalu. Ketua DPD PAN Gunungkidul, Dody Wijaya, mengaku sudah ada pembicaraan nonformal membahas kemungkinan koalisi dalam Pilkada.
Hal senada diungkapkan Partai Golkar.

Ketua DPD Partai Golkar Gunungkidul, Marsiono, tidak menampik adanya kemungkinan tersebut. Ia mengaku koalisi untuk mengusung pemimpin daerah bukan ide yang buruk. “Lihat saja nanti,” imbuhnya.

Advertisement

Sebagai partai yang bisa mengusung sendiri calon bupati dan wakil bupati, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan belum memutuskan nama-nama yang akan diusung. Budi Utama, yang digadang-gadang jadi calon bupati, juga belum diputuskan keabsahannya untuk maju Pilkada.

Wacana pencalonan Budi Utama menguat karena posisinya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Gunungkidul. Wakil Ketua Bidang Politik DPD PDIP DIY, Esty Wijayati, pada April lalu mengatakan Budi merupakan salah satu kader potensial untuk diusung menjadi calon bupati Gunungkidul.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif