Soloraya
Sabtu, 31 Mei 2014 - 02:43 WIB

HOTEL DI SOLO : Lorin Solo Hotel Siapkan Sky Lounge

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Public Relation Manager Lorin Solo Hotel Kartika Oktavia Pravitasari (dua dari kanan) didampingi anggota staf PR Lorin berdiskusi dengan redaksi Solopos saat berkunjung ke Griya Solopos, Jumat (30/5/2014). (Abu Nadhif/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Lorin Solo Hotel berencana menghadirkan sky lounge pada tahun 2014 ini. Langkah tersebut diambil manajemen hotel di wilayah Karanganyar itu untuk meningkatkan layanan kepada tamu.

Public Relation Manager Lorin Solo Hotel Kartika Oktavia Pravitasari, Jumat (30/5/2014), menyampaikan sky lounge ini untuk melengkapi fasilitas kuliner dan tempat nongkrong di Lorin. Dia menjelaskan sebelumnya sudah ada Kampoeng Ikan Resto yang lebih menyasar kalangan keluarga.

Advertisement

Selain itu, ada juga LC Lounge yang menyediakan berbagai macam kue dan minuman. LC Lounge dimaksudkan untuk menggaet eksekutif. Sasarannya sky lounge hampir sama dengan LC Lounge, tapi restoran yang akan berada di lantai lima ini juga menawarkan pemandangan di sekitar hotel karena berada paling atas di Lorin New Moderate.

“Kami ingin menghadirkan tempat hangout yang mudah dijangkau oleh tamu inhouse atau yang menginap dan juga masyarakat Solo. Pemandangan yang bisa melihat lingkungan sekitar hotel menjadi kekuatan dari sky lounge,” ungkap wanita yang akrab Vita kepada Solopos.com, di Griya Solopos.

Menurut rencana, sky lounge akan dioperasikan setelah Lebaran. Hal ini karena pihaknya saat ini masih mematangkan konsep mengenai desain dan juga menu yang akan dihadirkan. Menu yang dihadirkan menurut Vita adalah menu-menu unggulan untuk menarik lebih banyak tamu.

Advertisement

Menurut dia, live music dan live cooking atau memasak yang bisa dilihat oleh tamu akan dihadirkan. Selain itu, di sky lounge akan dibuat model joglo untuk memberi kenyamanan kepada tamu yang datang di siang atau sore sehingga tidak panas.

Dia menyampaikan untuk mematangkan konsep, pihaknya menyebar kuesioner kepada tamu hotel. Hal ini karena tujuan utama menghadirkan sky lounge adalah ingin menawarkan lokasi untuk membunuh kejenuhan atau mengisi waktu di malam hari. “Pasar Solo susah-susah gampang, kami melihat peluangnya 40%-50%. Oleh karena itu, prioritas kami adalah tamu hotel yang menginap,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia menyampaikan meski peluangnya besar saat buka sebelum Lebaran. Namun banyaknya tamu menjelang Lebaran membuat pihaknya saat ini masih fokus untuk melayani tamu. Sementara itu, di kesempatan sebelumnya, manajemen Lorin Solo Hotel mengadakan kunjungan ke redaksi Solopos.com untuk menjalin silaturahmi. Hal ini mengingat kerja sama baik yang sudah terjalin selama ini.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif