Otomotif
Jumat, 30 Mei 2014 - 13:08 WIB

MOBIL BARU : BWM Indonesia Tawarkan BMW 3 Gran Turismo

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - BMW 3 Gran Turismo (telegraph.co.uk)

Solopos.com, JAKARTA–BMW Indonesia menyodorkan BMW Seri 3 Gran Turismo. Model ini merupakan kendaraan berkaliber tinggi yang menjangkau segmen sedan premium ukuran sedang.

Sebagaimana dirilis Otosia, belum lama ini, varian bodi terbaru dalam keluarga BMW Seri 3 ini menggabungkan gen-gen sedan yang sporty dan dinamis dengan kepraktisan dan fleksibilitas.

Advertisement

Gran Turismo memancarkan daya tarik estetis dan emosional, mengumumkan dirinya sebagai kendaraan yang menonjol di jalan. Proporsi khas BMW, empat pintu dengan jendela tanpa bingkai, bergaya Coupe, garis atap melandai mulus ke bawah dan pintu bagasi luas yang dapat terbuka dan tertutup secara otomatis mendefinisikan karakter eksterior khas dari All-New BMW Seri 3 Gran Turismo.

All-New BMW Seri 3 Gran Turismo 200 mm lebih panjang dari BMW Seri 3 Sedan, dilengkapi dengan jarak sumbu roda yang 110 mm lebih panjang, dan 81 mm lebih tinggi. Dimensi interior yang lapang memungkinkan penumpang di setiap kursi All-New BMW Seri 3 Gran Turismo untuk duduk nyaman dan menikmati sensasi kebebasan gerak dan ruang yang tiada duanya.

Para penumpang di kursi depan dan belakang akan menikmati keuntungan dari posisi tempat duduk yang dinaikkan sebanyak 59 mm, yang memungkinkan penumpang menikmati pemandangan dengan lebih mudah dan membuat penumpang masuk dan keluar kendaraan dengan jauh lebih nyaman.

Advertisement

All-New BMW Seri 3 Gran Turismo juga memberikan ruang tambahan di bagian kepala. Penambahan ruang terutama terlihat di kompartemen belakang, di mana ruang kaki yang 70 mm lebih besar daripada BMW Seri 3 Sedan. Atap kaca Panorama dan kulit interior Dakota dengan jahitan kontras menambah karakteristik mewah dari All-New BMW 320i Gran Turismo.

All-New BMW Seri 3 Gran Turismo memiliki kapasitas bagasi luas yaitu 520 liter. Kemudahan akses dalam memuat barang dengan pintu belakang yang dapat dibuka tinggi. Fitur-fitur standar yang praktis – seperti bangku belakang pisah/lipat 40:20:40 dengan pembatasan kepala lipat dan sandaran punggung yang dapat dimiringkan (fungsi kargo), serta rak parsel dua bagian.

Kendaraan ini mengusung tata interior berkualitas tinggi dengan kokpit yang befokus pada pengendara, serta sistem operasi iDrive yang menghadirkan BMW Navigation system Professional termasuk Display Control dalam desain eksklusif layar datar BMW dengan Touch Controller.

Advertisement

All-New BMW 320i Gran Turismo hadir dengan kapasitas 1.997 cc; mesin bensin empat silinder BMW TwinPower Turbo, dengan kekuatan 184 hp pada 5.000-6250 rpm dan torsi puncak 270 Nm pada 1.250 – 4500 rpm.

Dilengkapi dengan transmisi otomatis enam-percepatan, kendaraan canggih ini hanya membutuhkan 7,9 detik untuk mencapai 100 km/jam. Terlebih lagi, kendaraan ini memperlihatkan efisiensi dalam hal konsumsi bahan bakar dalam standar tes Uni Eropa, yaitu hanya 16,9 km per liter dan CO2 dengan emisi 145 gram per kilometer.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif