News
Kamis, 29 Mei 2014 - 14:12 WIB

PENGUMUMAN SNMPTN 2014 : 3 Juara UAN Nasional Diterima di UGM

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tampilan Situs Resmi SNMPTN 2014

Harianjogja.com, JOGJA – Peraih nilai Ujian Akhir Nasional (UAN) tertinggi nasional bidang IPS, Nur Afifah Widyaningrum, diterima di prodi pilihan pertamanya Sastra Inggris, Fakultas Ilmu Budaya, UGM.

Selain Afifah, Rikko Sajjad Nuir, peraih nilai UAN bidang IPS tertinggi kedua nasional diterima di prodi Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM, serta Hashina Zulfa, peraih nilai UAN tertinggi ke-3 nasional bidang IPA, diterima di prodi Pendidikan Dokter, Fakultas Kedokteran, UGM. ?Ketiganya merupakan peserta SNMPTN 2014 yang lulus seleksi masuk ke UGM.

Advertisement

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UGM, Prof Iwan Dwiprahasto menyampaikan pada tahun ini ?UGM menerima 3.227 calon mahasiswa program sarjana melalui SNMPTN. Prodi dengan tingkat persaingan tertinggi dalam SNMPTN di UGM ?kali ini adalah Program Studi Pariwisata. Lima prodi bidang IPA dengan persaingan tertinggi adalah Teknologi Informasi, Arsitektur, Pendidikan Dokter, Ilmu Komputer, dan Gizi Kesehatan. Sedangkan untuk bidang IPS adalah Pariwisata, Komunikasi, Ilmu Hubungan Internasional, Manajemen dan Akuntansi.

Iwan menjelaskan setelah ?dinyatakan diterima di UGM, calon mahasiswa harus mengisi biodata yang tersedia di laman UM UGM http://um.ug.ac.id pada 2-6 Juni 2014. Calon mahasiswa juga harus mengunggah dokumen yang disyaratkan di laman UM UGM tersebut. Pada paroses registrasi di Direktorat Akademik UGM pada 16-18 Juni 2014, calon mahasiswa wajib datang sendiri. Syarat pendaftaran seperti bukti pembayaran, surat pernyataan akan mentaati seluruh peraturan yang berlaku di UGM, surat keterangan lulus UAN 2014 dan ketentuan lain seperti yang diumumkan di laman UM UGM disebutnya harus disertakan.

“Calon mahasiswa yang tidak melaksanakan re?gistrasi sampai dengan tanggal 18 Juni 2014 pukul 15.00 WIB dianggap melepaskan haknya sebagai mahasiswa UGM di tahun ajaran 2014/2015,” pungkas Iwan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif