Lifestyle
Rabu, 28 Mei 2014 - 05:32 WIB

TIPS KESEHATAN : Inilah Manfaat Melon Bagi Kesehatan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

Solopos.com, SOLO – Selain rasanya yang manis dan menyegarkan, buah melon menjadi primadona banyak orang karena harganya yang relatif terjangkau. Berbagai kandungan vitamin yang ada di buah ini membuat melon memiliki banyak bermanfaat bagi kesehatan.

Berikut beberapa manfaat buah melon yang sebaiknya Anda ketahui sebagaimana dikutip Healthmeup, Minggu (25/5/2014):

Advertisement

Baik Untuk Mata
Melon kaya akan beta karoten yang dapat membantu menjaga penglihatan agar senantiasa sehat. Ketika diserap oleh tubuh, beta karoten akan diubah menjadi vitamin A yang merupakan nutrisi penting untuk kesehatan mata dan mencegah katarak.

Meningkatkan Kekebalan
Melon kaya akan vitamin C untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Vitamin C dapat memerangi radikal bebas serta menjaga kesehatan kulit agar terlihat lebih bersinar.

Kesehatan Paru-Paru
Buah ini kaya akan kandungan vitamin A dan sangat bermanfaat bagi perokok karena dapat membantu memulihkan kesehatan paru-paru sebagai akibat dari merokok. Jadi, buat para perokok, melon merupakan buah yang sangat tepat.

Advertisement

Membantu Regenerasi Sel
Melon kaya akan sarat dan asam folat yang dikenal sebagai zat untuk regenerasi sel-sel mati untuk menghasilkan kulit yang sehat. Zat ini juga dapat mencegah keriput di kulit, mempertahankan elastisitas kulit, serta membantu meningkatkan kolagen.

Kesehatan Jantung
Melon tinggi kalium yang berfungsi sebagai anti-koagulan untuk menjaga kekentalan darah, sehingga mencegah terjadinya gumpalan darah. Vitamin C yang ada pada melon juga dapat membantu mencegah arteriosclerosis atau penyempitan pembuluh nadi.

Melancarkan Menstruasi
Mengonsumsi melon secara teratur selama menstruasi dapat mengurangi kram dan mengatur aliran keluarnya darah.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif