News
Selasa, 27 Mei 2014 - 15:15 WIB

PILPRES 2014 : Para Atlet Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-JK

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Richard Sam Bera (Istimewa/Twitter)

Solopos.com, JAKARTA — Setelah dukungan yang datang dari para artis kini dari kalangan atlet nasional turut memberikan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres Jokowi-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Para atlet yang tergabung dalam Atlet Nasional Pendukung Jokowi telah mendeklarasikan dukungannya di Jl. Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/5/2014).

Advertisement

Walaupun hanya ada dihadiri 13 orang perwakilan atlet, namun mereka meyakinkan bahwa ratusan atlet telah siap merapatkan barisan untuk mendukung serta memenangkan pasangan Jokowi-JK dalam Pilpres 2014 nanti.

“Sudah ada ratusan yang menyatakan dukungannya kepada kami, bahkan di antara mereka telah berbincang dengan Pak Jokowi secara langsung. Kami akan terus menggalang dukungan dari insan olahraga Indonesia,” ujar Koordinator Atlet Nasional Pendukung Jokowi, Richard Sam Bera, di Jakarta, Senin (26/5/2014).

Selain Richard, hadir pula mantan juara tinju dunia Chris John dan sejumlah atlet muda lainnya. Richard menambahkan, dukungan ini diberikan karena mereka menilai Jokowi akan mampu membawa perubahan yang signifikan terhadap nasib para atlet.

Advertisement

“Kami butuh sosok yang mengayomi dan dekat secara emosional dengan para atlet. Kita semua tahu sifat Pak Jokowi yang sangat dekat dengan rakyat dan diharapkan dengan sifat membumi inilah ia dapat merangkul dan mengatasi persoalan para atlet. Buat apa tegas tapi jauh,” ucapnya.

Sementara itu atlet renang muda, I Gede Siman Sudartawa, yang baru berusia 19 tahun mengajak para pemilih pemula untuk menjatuhkan pilihannya kepada Jokowi-JK.

“Saya masih pemilih pemula, orang tua saya memberitahukan bahwa Pak Jokowi lebih perhatian kepada rakyat dan juga tentunya para atlet,” pungkasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif