Jogja
Senin, 26 Mei 2014 - 13:54 WIB

PIMPINAN DPRD GUNUNGKIDUL : PAN Tempatkan Ketua DPD di Kursi Pimpinan DPRD

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Ketua DPD PAN Gunungkidul Dodi Wijaya menuturkan aturan partai sudah jelas dan semua anggota dapat memahami hal itu. Jadi, posisi Wakil Ketua DPRD Gunungkidul yang menjadi jatah PAN diprioritaskan diduduki Ketua DPD.

“Sama seperti periode sebelumnya, juga seperti itu. Saat itu, Sutata menjabat posisi Ketua DPD PAN Gunungkidul secara otomatis menjadi Wakil Ketua DPRD periode 2009-2014,” ungkapnya. Karena itu, Dodi bakal menjadi wakil ketua, mendampi ketua yang berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Advertisement

Berbeda dengan PAN, mendapat jatah mengisi kursi ketua, PDIP justru belum memutuskan. Mereka yang sudah membentuk Tim Lima, belum memutuskan nama-nama yang masuk menjadi kandidat pengisi kursi ketua.

Nama-nama seperti Suharno—yang mendapat suara paling banyak di banding caleg PDIP lainnya—dan Desiyanti sudah muncul untuk menjadi kandidat ketua. Namun, kedua nama itu belum mendapat restu dari Dewan Pimpinan Cabang PDIP Gunungkidul sampai Dewan Pimpinan Pusat PDIP.

Ketua DPC PDIP Gunungkidul Budi Utama mengaku saat ini Tim Lima sebagai wadah bakal calon Ketua DPRD belum disahkan dalam rapat DPC. Malahan, saat ini partainya sedang fokus konsolidasi dengan partai koalisi untuk Pilpres 2014.

Advertisement

Meski konsentrasi sedikit terpecah, namun ditegaskan Budi, hal tersebut tidak menganggu proses jalannya seleksi. Pekan ini akan diadakan rapat koordinasi penjaringan bakal calon ketua. “Apapun yang ditetapkan pusat [DPP], nantinya harus ditaati seluruh anggota,” kata Budi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif