News
Minggu, 25 Mei 2014 - 11:27 WIB

PENGUMUMAN SNPMTN 2014 : 27 Mei Pengumuman Unpad, Nasib 72.000 Pendaftar Ditentukan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi ujian masuk perguruan tinggi negeri (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, BANDUNG–Pengumuman SNMPTN 2014 segera dilakukan. Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung akan mengumumkan hasil SNMPTN 2014 pada 27 Mei mendatang.

Sebanyak 72.000 calon mahasiswa mendaftar ke Universitas Padjadjaran (Unpad) lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Mereka bertarung untuk memperebutkan kursi di bangku kuliah. Pada 27 Mei mendatang hasil seleksi akan diumumkan. Proses pendaftaran sudah selesai dan kini tengah memasuki proses seleksi.

Advertisement

“Seleksi SNMPTN ini melalui dasar penilaian kompetisi berdasarkan prestasi siswa dari semester 1-5,” jelas Koordinator Pokja Sekretariat Panitia Nasional SNMPTN 2014, Bambang Hermanto saat dikonfirmasi, Jumat (23/5/2014) sebagaimana dikutip oleh Detik.

Bambang menjelaskan, para calon mahasiswa dan mahasiswi berprestasi ini diseleksi yang terbaik. Untuk Unpad jurusan favorit antara lain Komunikasi, Manajemen, Kedokteran, dan Farmasi.

Menurut Bambang untuk SNMPTN ini tersedia 50 persen dari jatah kursi yang tersedia. Sedang 50 persen kursi sisanya akan diperebutkan lewat SBMPTN.

Advertisement

“Untuk pengumuman SNMPTN pada 27 Mei silakan cek di web Unpad atau datang ke kampus bisa melihat pengumuman,” imbuh dia.

Bagi mahasiswa yang tidak mampu tetapi memiliki prestasi, Bambang menjamin Unpad akan tetap bersedia menerima dan mengarahkannya pada beasiswa Bidik Misi dari Kemdikbud.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif