Lifestyle
Sabtu, 24 Mei 2014 - 10:31 WIB

MALAM MINGGUAN : Berikut Daftar Kafe Pilihan Pekan ini di Jogja

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Momo Desert Bar di Jalan Colombo. (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, JOGJA-Bila merasa gerah dan panas dengan udara Jogja ditambah kemacetan yang semakin menjadi, maka tak ada salahnya mlipir di tempat-tempat ini. Dengan berbagai racikan minuman sebagai menu utamanya, kafe-kafe ini tampil sebagai oasis yang menawarkan kesegaran instan dengan harga yang terjangkau.

Momo Desert Bar
Terletak di pinggir Jalan Colombo, lokasi ini buka dari pukul 12.00 WIB hingga 22.00 WIB. Momo menawarkan berbagai racikan minuman dan makanan yang terinspirasi dari kekayaan kuliner Asia. Tidak hanya itu, tempat ini juga didekor ala Victoria Garden yang didominasi warna putih dan ornamen tumbuhan menciptakan suasana sejuk dan lega walaupun tempatnya tak terlalu besar.

Advertisement

Minuman andalan Momo yang dapat dijajal berupa racikan minuman dingin dan Milk Tea. Tersedia pula berbagai jenis es krim dengan beraneka cara penyajian yang cukup menyegarkan. Bila lapar, menu-menu bernuansa Asia dan sedikit paduan Eropa bisa dijadikan piliha. Kisaran harga menu-menu di Momo cukup terjangkau mulai dari Rp10.000-Rp28.000.

Kedai Boba
Alternatif lain untuk menyegarkan diri ada di Jalan Kapten P. Tendean, di Kedai Boba. Awalnya kafe yang buka sejak siang hingga sekitar jam 21.00 WIB ini didirikan dengan konsep tempat ngemil dengan minuman segar dan camilan ringan. Tapi banyaknya permintaan menu berat membuat Boba memperkaya menunya dengan berbagai sajian makanan berat.

Menu andalan Boba adalah racikan Bubble Tea, minuman berbahan dasar teh dengan bermacam campuran dan topping. Saat ini Green Tea menjadi yang paling banyak diminati. Bila suka kesegaran buah, berbagai menu jus juga bisa dipesan, bahkan pengunjung bisa meramu sendiri campuran minuman dengan memesan menu Boba Mixed Ice Blend. Yang unik lainnya, minuman-minuman smoothies dibuat dengan mencampurkan yoghurt dalam jus buah sehingga rasa jus buah terasa creamy dan lembut. Boba mematok harga bervariasi dari Rp8.000-Rp12.000 untuk berbagai pilihan menu minuman dan makanannya.

Advertisement

Bar Jus
Nah, jika ingin menikmati kongkow sehat dengan suasana santai, bisa coba Juice Bar. Beralamat di Jalan Doktor Soetomo, Jogja, Juice Bar menawarkan kedai jus berkonsep coffe shop. Memiliki ruang luas dan nyaman, Juice Bar yang buka mulai pukul 09.00 WIB-22.00 WIB menawarkan minuman jus olahan buah yang sehat untuk dinikmati.

“Kami sengaja menawarkan kenyamanan dan juga kualitas jus yang baik dan sehat. Untuk harga ada dua jenis yang kami tawarkan yakni Rp6.500 dan Rp7.000 per cupnya,” ujar Barista Juice Bar, Agus Yunika.

Selain buka di kios di utara Jembatan Layang Lempuyangan, Juice Bar juga ada di tujuh tempat lain di Kota Jogja. Ketujuh tempat tersebut di antaranya Jalan Tamansiswa, dua tempat di Jalan Kaliurang, Jalan Parangtritis, Selokan Mataram, Jalan Moses, Palagan, Tentrem Hotel dan sekitar kampus UPN Jogja.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif