Sport
Kamis, 22 Mei 2014 - 21:53 WIB

PEREMPATFINAL THOMAS CUP : Tommy Telan Kekalahan, Indonesia Tertinggal dari Korsel

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tommy Sugiarto kalah dari pemain Korsel membuat tim thomas Indonesia tertinggal. Ist/badmintonindonesia.org

Solopos.com, NEW DELHI — Tim Thomas Indonesia tertinggal 0-1 dari Korea Selatan di partai babak perempatfinal, seiring dengan kekalahan Tommy Sugiarto.

Dalam pertandingan di Siri Fort indoor Stadium seperti dilansir detiksport, Kamis (22/5/2014) malam WIB, Tommy kalah 21-23 dan 22-24 setelah bertarung sengit selama 66 menit lawan Son Wan Ho.

Advertisement

Pertarungan di gim pertama awalnya berjalan sengit. Tapi selepas kedudukan imbang 6-6 Son berhasil menjauh sampai 12-6. Setelah itu Tommy, satu-satunya pemain Indonesia yang kalah dalam pertandingan lawan Thailand di fase grup lalu, mengejar dan berhasil menyamakan skor pada kedudukan 13-13. Partai pun kembali berlangsung sengit.

Son kemudian sempat mencapai game point dalam kedudukan 20-18, meski saat itu Tommy masih bisa mengejar dan menyamakan kedudukan. Namun, pada akhirnya Tommy tetap harus menyerah 21-23.

Di gim kedua Tommy sempat tertinggal 3-6, tetapi setelah itu berhasil mengejar, menyamakan di kedudukan 8-8, dan kemudian berbalik unggul sampai 15-8.

Advertisement

Namun demikian, setelah itu Son gantian mengejar dan menyamakan pada kedudukan 18-18. Pertandingan lantas berjalan sengit, sampai akhirnya Son menutup pertandingan dengan 24-22. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif