Sport
Kamis, 22 Mei 2014 - 04:46 WIB

JELANG FINAL LIGA CHAMPIONS : Madrid dan Atletico Dianggap Hadapi Tekanan Sama

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Laga final Liga Champions antara Atletico melawan Real Madrid bakal seru. ilustrasi/artisbola.com

Solopos.com, MADRID — Final Liga Champions antara Real Madrid melawan Atletico Madrid akan dihelat akhir pekan ini. Bek El Real Daniel Carvajal menilai bahwa kedua finalis mempunyai beban yang sama besar.

Madrid dibebani target untuk meraih La Decima saat melakoni laga final Liga Champions melawan Los Colchoneros, Sabtu (24/5/2014). Untuk meraih gelar juara ke-10 di kasta tertinggi kompetisi antar klub Eropa, Madrid sudah menunggu terlalu lama.

Advertisement

Los Blancos sudah menanti sejak tahun 2002. Oleh sebab itu, wajar jika beban yang dirasakan oleh para pemain Madrid sangat berat.

Di sisi lain, kesuksesan melaju ke babak final Liga Champions musim ini merupakan yang kedua kali untuk Atletico. Saat lolos ke final di musim 1973/1974, mereka cuma menjadi runner-up.

Oleh sebab itu, Atletico pun mempunyai kesempatan untuk mengangkat ‘Si Kuping Besar’ untuk kali pertama andai sukses memenangi pertandingan yang berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal.

Advertisement

Carvajal sadar dengan beban yang dipikul oleh para pemain pemain Madrid untuk memenangi La Decima. Tapi, Atletico juga disebutnya mempunyai beban yang sama dengan ambisi memenangi Liga Champions untuk pertama kalinya.

“Tekanannya sama untuk kedua tim. Buat kami, itu akan menjadi gelar ke-10 di kompetisi Eropa, dan untuk Atletico itu akan menjadi yang pertama, dan itu selalu menjadi sensasi yang besar,” kata Carvajal di situs resmi UEFA seperti dilansir detiksport.

“Saya tidak tahu apakah bakal menjadi starter hingga hari pertandingan, tapi jika saya cukup beruntung untuk mengawali laga maka itu bakal luar biasa. Saya ingin laga segera di mulai, jadi saya bisa tenang,” imbuhnya. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif