News
Rabu, 21 Mei 2014 - 14:09 WIB

PENGUMUMAN UAN : Siswa Tak Lulus Ditawari Pilihan Mengulang Tahun Depan atau Kejar Paket C

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Solopos/Dok)

Harianjogja.com, JOGJA-Dua siswa SMK di Kota Jogja yang dinyatakan tidak lulus akan memperoleh dua tawaran pilihan, yaitu mengulang Ujian Akhir Nasional (UAN) tahun depan atau mengikuti Ujian Paket C yang akan digelar Agustus 2014 mendatang.

“Kedua siswa tersebut memang memiliki permasalahan pribadi yang kemudian berpengaruh pada hasil ujian di sekolah. Sayang sekali jika tinggal satu langkah saja tidak dituntaskan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Jogja, Edy Heri Suasana, Selasa (20/5/2014).

Advertisement

Menurut dia, tidak lulusnya dua siswa SMK tersebut membuat target kelulusan 100% di Kota Jogja pada tahun ajaran ini menjadi tidak tercapai. Edy mengakui permasalahan pribadi kedua siswa itu memang tidak dapat diperhitungkan sebelumnya. Meskipun berbagai persiapan menjelang UAN dilakukan secara maksimal.

Ke depan, pihaknya akan meningkatkan peran guru Bimbingan Konseling (BK) untuk memotivasi siswa agar menyelesaikan pendidikannya. Secara keseluruhan, Edy mengatakan, hasil UAN 2014 untuk jenjang SMA/SMK di Kota Jogja lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif