Jogja
Rabu, 21 Mei 2014 - 17:49 WIB

LIBURAN : Libur Panjang Akhir Pekan, Omzet Pedagang Beringharjo Naik 30%

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasar Bring Harjo (JIBI/Harian Jogja/Gigih M. Hanafi)

Harianjogja.com, JOGJA-Omzet pedagang di Pasar Beringharjo, khususnya pedagang fashion dan makanan khas Jogja meningkat hingga 30 % sepanjang Mei. Sebab bulan ini dipenuhi dengan libur panjang akhir pekan.

“Omzet pedagang sudah naik setidaknya 30 persen, bahkan untuk pedagang batik bisa mencapai lebih dari 50 persen dibanding bulan sebelumnya,” kata Ketua Paguyuban Pager Raharjo Ujun Junaedi di Jogja, Rabu (21/5/2014).

Advertisement

Menurut dia, konsumen paling banyak berburu berbagai jenis fashion, termasuk batik dan pernak-pernik lain yang terbuat dari batik dan makanan khas Yogyakarta.Kaos bernuansa politik sesuai kondisi politik yang berkembang saat ini pun cukup marak dijual di Pasar Beringharjo dan peminatnya cukup banyak.

Ujun menyebut jumlah pengunjung di Pasar Beringharjo diperkirakan tidak akan berkurang bahkan akan terus meningkat pada bulan berikutnya. Pasalnya bulan depan sudah masuk puasa dan mendekati lebaran.

Pembeli yang datang ke Beringharjo, lanjut dia, tidak hanya berasal dari konsumen individu tetapi juga pedagang dari berbagai kota yang membeli barang dalam partai besar.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif