News
Selasa, 20 Mei 2014 - 23:00 WIB

PILPRES 2014 : Kaget Mahfud MD ke Prabowo-Hatta, Ini Kata Muhaimin

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mahfud M.D. (JIBI/Solopos/Antara/M. Agung Rajasa)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengaku terkejut Mahfud MD merapat ke Partai Gerindra dan menjadi Ketua Tim Pemenangan pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Pasalnya, PKB sudah menyatakan arah koalisi untuk mendukung Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK).

“Agak kaget Pak Mahfud ke Pak Prabowo, kita lihat saja nanti. Itu hak dia, yang kita bela perjuangan NU dan PKB bukan orang per orang,” tutur Muhaimin Iskandar di DPP PKB, Jakarta, Selasa (20/5/2014).

Advertisement

Selain itu, Muhaimin juga mengaku bahwa pihaknya belum pernah bertemu Mahfud MD sama sekali, setelah Mahfud MD menyatakan sikap untuk menjadi Tim Pemenangan Prabowo-Hatta.

“Belum ketemu Pak Mahfud. Sejak awal menyadari Pak Jokowi pilih JK, sepekan lalu koordinasi terus pertemuan terakhir keputusan PKB dia ikut,” kata Cak Imin.

Menurut Cak Imin, jika Mahfud MD saat ini tetap bergabung dengan PKB dan mendukung Jokowi-JK, maka Mahfud MD akan diberikan peran baik di PKB maupun di pemerintahan.

Advertisement

Diberitakan sebelumnya, pasangan capres-cawapres Prabowo-Hatta menyatakan resmi menjadikan Mahfud MD sebagai tim pemenangan mereka seusai mendaftarkan diri ke Gedung KPU, Jakarta, Selasa (20/5/2014) siang. Bergabungnya mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu ke kubu Prabowo-Hatta memang mengejutkan mengingat partainya, PKB, telah merapat ke kubu Jokowi-JK.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif