News
Selasa, 20 Mei 2014 - 13:43 WIB

PENGUMUMAN UAN SMA : Silakan Konvoi, Asal Tertib

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Harianjogja.com, JOGJA – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY mempersilakan lulusan SMA sederajat konvoi hari ini, asalkan semua berjalan dengan tertib.

Kepala Disdikpora DIY, Baskara Aji mengharapkan konvoi sebagai ungkapan kegembiraan dilakukan tidak mengganggu pengguna jalan lain. Sanksi keras kepada siswa yang selalu melakukan aksi coret-coret seragam sekolah disebutnya juga tidak dilarang. Namun, aksi tersebut dilarang dilakukan di tembok karena hal itu menodai keindahan fasilitas umum.

Advertisement

“Selama ini kami sudah berusaha mengarahkan mereka agar tidak berkonvoi tapi ternyata tidak berhasil. Bila kenyataannya memang sudah membudaya ya silakan berkonvoi tapi yang tertib. Saya juga enggak melarang coret-coret pakaian, Cuma kalau bisa mbok bawa pakaian yang sudah jelek saja dari rumah,” ujar Baskara Aji, Senin (19/5/2014).

Sejauh ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polda DIY agar melakukan pengawalan ketat terhadap konvoi kelulusan siswa SMA. Ada beberapa hal yang ditekankan Aji. Dia berharap pelajar tetap menghormati kaidah berlalu lintas.

“Yang saya tekankan sebagaimana koordinasi kami dengan Polda, peserta konvoi harus memakai helm, tidak boleh berboncengan lebih dari dua orang serta surat kelengkapan berkendara harus lengkap dan knalpot jangan blombongan,” tandasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif