Jogja
Selasa, 20 Mei 2014 - 19:08 WIB

KECELAKAAN KERJA : Tebing di Manggong Longsor, Satu Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan kerja.(JIBI/Solopos/Dok.)

Harianjogja.com, SLEMAN—Satu orang pekerja proyek pembangunan jembatan di Dusun Manggong, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, tewas tertimpa tebing sungai yang mendadak longsor, Senin (19/5/2014), sekitar pukul 11.30 WIB. Satu orang pekerja lain mengalami luka di kedua kakinya.

Korban tewas diketahui bernama Suwardi, 17, warga Dusun Nglengkong, Desa Sobo, Kecamatan Geyer, Grobogan, Jawa Tengah. Sedangkan Suwarto yang juga ayah korban mengalami luka lecet di kaki kiri dan kanan.

Advertisement

Kapolsek Cangkringan, AKP Rubianto, menjelaskan kedua korban saat kejadian tengah mengerjakan proyek pembangunan jembatan di Dusun Manggong, Desa Kepuharjo. Korban tertimbun tanah longsoran tebing ketika tengah memasang papan cor proses pembangunan jembatan.

“Itu bukan karena aktivitas penambangan tapi kecelakaan kerja, jadi saat akan ngecor, korban tertimpa reruntuhan material yang berada di atasnya,” terang Kapolsek saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (19/5/2014) sore.

Sedangkan orangtua korban yakni Suwanto yang juga berada di dekat korban berhasil menyelamatkan diri saat tebing sungai runtuh. Meski selamat, Suwanto menderita luka di kedua kakinya. Korban meninggal dan luka tersebut kemudian dibawa ke RS Panti Nugroho, Pakem.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif